Keterangan Saksi Mata Terkait Kecelakaan Maut di Semarang yang Menewaskan 3 Orang

Angga Rosa AD, Koran SI · Sabtu 16 Januari 2021 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 512 2345658 keterangan-saksi-mata-terkait-kecelakaan-maut-di-semarang-yang-menewaskan-3-orang-8I8t6dCFJp.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SEMARANG - Kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang di jalan raya Semarang-Bawen berlangsung cukup mengerikan, Sabtu (16/1/2021). Truk tronton Nopol B 9136 ZF yang diduga mengalami gangguan sistem rem, menabrak dump truk pengangkut sampah, sepeda motor dan bangunan di pinggir jalan.

Menurut Rohadi, warga Bawen, Kabupaten Semarang mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam kios penjahit. Kala itu, ia melihat truk tronton meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Bawen.

Baca juga:  Kecelakaan Maut di Semarang, 7 Korban Dilarikan ke RS Ken Saras

Truk lalu menabrak bak dump truk bermuatan sampah di depannya."Truk pengangkut sampah langsung terguling. Sedangkan truk tronton masih melaju ke kiri dan menabrak motor dan dua bangunan di pinggir jalan," kata Rohadi.

Akibat kecelakaan, kabin truk tronton ringsek hingga tak berbentuk. Sedangkan dump truk Hino Dutro nopol H 8811 XC juga rusak parah. Truk dengan nopol plat merah ini terguling akibat diseruduk truk tronton dari belakang.

Baca juga:  Kecelakaan Maut Truk Sampah vs Truk Tronton di Semarang, 3 Tewas di Tempat

Sementara sepeda motor yang turut tertabrak juga rusak parah. Sementara, proses evakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan berlangsung sampai sore. Polisi melakukan rekayasa arus lalulintas agar kendaraan bisa bisa berjalan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini