Mayoritas Warga AS Nilai Trump Presiden Terburuk dalam 50 Tahun Terakhir

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 22 Januari 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 18 2349111 mayoritas-warga-as-nilai-trump-presiden-terburuk-dalam-50-tahun-terakhir-bj8eOUsk4U.jpg Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Reuters)

WASHINGTON, DC - Sebanyak 55 persen pemilih Amerika Serikat (AS) memandang mantan Presiden Donald Trump sebagai presiden terburuk dalam 50 tahun terakhir, menurut jajak pendapat Scott Rasmussen yang dirilis pada Kamis (21/1/2021).

“Lima puluh lima persen pemilih secara nasional menilai Donald Trump sebagai presiden terburuk dalam setengah abad terakhir. Sebuah survei nasional Scott Rasmussen menemukan bahwa Barack Obama berada jauh di urutan kedua dengan 25%, dengan tidak ada presiden baru-baru ini yang mencapai dua digit, ”siaran pers menjelaskan jajak pendapat tersebut.

BACA JUGA: Hari Pertama Usai Lengser dari Gedung Putih, Trump Bermain Golf

Di sisi lain, 39 persen menilai Obama sebagai presiden terbaik dalam setengah abad terakhir, dengan Ronald Reagan berada di urutan kedua dengan 22 persen, kata rilis itu sebagaimana dilansir Sputnik.

Terlepas dari pandangan mengenai masing-masing presiden, hasilnya menyoroti seberapa dalam perpecahan partisan AS telah mengakar. Lima puluh persen pemilih memilih seorang Demokrat sebagai presiden terbaik sementara 49 persen memilih seorang Republikan, menurut rilis tersebut.

BACA JUGA: Donald Trump: Kami Akan Kembali Lagi!

Sementara itu, 67 persen Demokrat percaya Obama menjadi presiden terhebat dalam lima dekade terakhir. Partai Republik terbagi, karena 38% mengatakan itu adalah Reagan dan 33% mengatakan itu adalah Trump.

Menurut data jajak pendapat, Scott Rasmussen melakukan survei terhadap 1.200 pemilih terdaftar dari 17-19 Januari 2021. Responden dihubungi secara online melalui proses Random Digital Engagement.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini