Nama Ridwan Kamil Dicatut Buat Sumbangan ke Pesantren

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 25 Januari 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 525 2350186 nama-ridwan-kamil-dicatut-buat-minta-sumbangan-pesantren-qx56uOJ8sy.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto : iNews/Juhpita Meilana)

JAKARTA - Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dicatut orang tak dikenal untuk meminta sumbangan sebuah pesantren. Hal itu terungkap usai seorang netizen melaporkan melalui kolom komentar salah satu posting-annya.

“Bapa aku mau lapor, tadi pagi ada yang whatsapp ngaku2 jadi pak emil,” terang @melianasyifa mengomentari posting-an Ridwan Kamil di akunnya Instagram @ridwankamil, Minggu (24/1/2021).

Dalam chatting itu, pelaku seperti dituturkan @melianasyifa, mengaku mau mengasih donasi ke pesantren dan sempat mengirim bukti transfer palsu.

Kejadian ini tak disangka @melianasyifa. Terlebih mencatutkan nama orang nomor satu di jajaran pemerintahan Jawa Barat.

“Ko bisabisaan mengatasnamakan bapa, gubernur jawa barat untuk menipu orang lain,” katanya.

Meski demikian, @melianasyifa menyadari hal itu penipuan dan mengabaikan chat itu. Ia juga mengingatkan netizen lainnya untuk berhati-hati terhadap modus semacam ini.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Meninggal di Taksi Online, Ridwan Kamil Tegur Keras Satgas Depok

Menanggapi itu, Ridwan Kamil langsung bereaksi. Ia meminta netizen itu melaporkannya kepadanya secara pribadi dengan melampirkan bukti chat mengatasnamakan dirinya.

“Mohon di dm skrinsut penipuannya,” balas Ridwan Kamil mengomentari laporan itu.

Baca Juga : Ridwan Kamil: Masyarakat Bekasi Paling Patuh Pakai Masker, Tasikmalaya Sebaliknya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini