Serukan Perbaikan Internet untuk Siswa, Anak 11 Tahun Dapat Ancaman Pembunuhan

Selasa 02 Februari 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 18 2355229 serukan-perbaikan-internet-untuk-siswa-anak-11-tahun-dapat-ancaman-pembunuhan-cMqzVe9FZQ.jpg Presiden Kolombia Ivan Duque. (Foto: Reuters)

VILLETA โ€“ Ancaman pembunuhan yang ditujukan pada aktivis lingkungan berusia 11 tahun telah memicu kemarahan di Kolombia. Pejabat Kolombia mengatakan bahwa mereka menyelidiki ancaman pembunuhan terhadap aktivis lingkungan Francisco Vera.

Pada 15 Januari Vera menerima ancaman pembunuhan yang mengerikan dan kata-kata kotor dari akun Twitter, yang menggunakan nama palsu. Ancaman itu diyakini sebagai tanggapan atas video yang di-posting Vera, di mana dia mendesak Presiden Ivan Duque untuk meningkatkan akses internet untuk para siswa yang belajar dari rumah selama masa pandemi.

BACA JUGA: Keponakan Raja Narkoba Kolombia Temukan Rp270 Miliar Disembunyikan di Dinding Rumah Pamannya

Ancaman pembunuhan semacam itu berdampak besar di Kolombia. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan bahwa setidaknya 53 pemimpin komunitas dibunuh di negara Amerika Selatan itu tahun lalu, dan ada 80 laporan lainnya terkait pembunuhan serupa. Kolombia tengah berjuang untuk mencapai perdamaian setelah puluhan tahun konflik gerilya dan bentrokan yang melibatkan geng narkoba dan kelompok paramiliter.

BACA JUGA: Dilantik Sebagai Presiden Baru Kolombia, Ivan Duque Berjanji Satukan Rakyat yang Terpecah

Twitter memblokir akun yang mengancam tersebut dan Vera menerima ratusan pesan dukungan, termasuk surat yang dikirimkan langsung oleh pejabat PBB, sementara Presiden Ivan Duque berjanji pemerintahnya akan menemukan โ€œbanditโ€ di balik pesan Twitter

Vera mengatakan bahwa dia akan terus memimpin setiap kampanye lingkungan dan akan berusaha untuk mempengaruhi kaum muda lainnya untuk menggunakan media sosial sebagai sarana untuk "mendukung tujuan yang mereka yakini."

(Bernadus Melkianus Danomira)

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini