Santri Dilaporkan Hilang di Sungai, Jasadnya Ditemukan Tinggal Tulang

INews.id, · Rabu 03 Februari 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 610 2355983 santri-dilaporkan-hilang-di-sungai-jasadnya-ditemukan-tinggal-tulang-0ncCUNAeRz.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PALEMBANGSantri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) Ahmad Zaki Zikri (17) dilaporkan tenggelam pada Sabtu (30/10/2020). Jenazah terduga santri itu ditemukan dalam kondisi tulang belulang. Saat ini, kerangka diduga milik santri tersebut telah berada di RS Polri M Hasan di Palembang.

Kerangka yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh atau hanya sebagian. Pengurus Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Bidang Peribadatan dan Pengasuhan, Zuhaironi (45) mengatakan, yang menemukan pertama kali tulang belulang yang diduga milik santri yang hilang tenggelam di Sungai Ogan tersebut adalah warga sekitar yang sedang berjalan di sekitar sungai.

"Proses ditemukannya karena ada seorang anak kecil warga Desa Sri Menanti yang sedang jalan-jalan bersama ayahnya dan melihat tulang itu di pinggir Sungai Ogan, Senin (1/2/2021) kemarin," ujar Zuhaironi saat diwawancarai di RS Bhayangkara M Hasan Palembang, Rabu (3/2/2021).

Setelah melihat tulang tersebut, lanjut Zuhaironi, anak tersebut sempat mengatakan kepada sang ayahnya, namun tidak terlalu dihiraukan. Baru pada malam harinya, ayah anak kecil tersebut baru terpikir dan menduga bahwa tulang yang disebutkan anaknya tersebut merupakan milik santri Ponpes yang hilang pada 3 bulan lalu.

"Lalu besoknya, Selasa (2/2/2021) kemarin, ayah anak kecil tadi kembali mendatangi lokasi penemuan tulang yang dilihat sang anak. Tulang ditemukan masih terbungkus celana yang dipakai terduga santri Ponpes dan selanjutnya langsung dibawa ke Puskesmas setempat," kata Zuhaironi.

Setelah dibawa ke Puskesmas, lanjut Zuhaironi, pihaknya langsung melapor ke pihak Polsek Muara Kuang dan menghubungi keluarga korban, termasuk beberapa teman korban yang diketahui ikut berenang saat kejadian.

Baca Juga : Warga Cibinong Digegerkan Penemuan Tulang Belulang Manusia

"Kita panggil beberapa teman korban ke polsek untuk memastikan dan mengenali tulang belulang yang ditemukan tersebut. Dan tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB, tulang tersebut langsung dibawa ke Palembang untuk diperiksa," katanya.

Baca Juga : Identitas Kerangka yang Hebohkan Warga Cibinong Mulai Terkuak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini