Dicopet, Ibu Ini Malah Berikan Rp450 Ribu ke Pelaku, Alasannya Bikin Terharu

Ade Sata, iNews · Sabtu 06 Februari 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 340 2357464 dicopet-ibu-ini-malah-berikan-rp450-ribu-ke-pelaku-alasannya-bikin-terharu-e03lprxI7U.jpg Seorang ibu korban pencurian malah memberikan uang ke pelaku (Foto: Ade Sata)

KALTENG - Meski sudah menjadi korban pencurian, seorang ibu rumah tangga di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah justru memaafkan pelaku yang berhasil ditangkap polisi. Korban bahkan memberikan uang sebesar Rp450 ribu setelah ia mendengar alasan pelaku mencuri untuk membeli obat untuk orangtuanya yang sedang sakit keras.

Sungguh mulia hati wanita berjilbab berinisial NS (30). Pencuri berinisial NE (31) itu berhasil ditangkap petugas Polsek Pahandut Palangkaraya.

Baca Juga:  Viral Jasad Bayi Dibawa Ayahnya ke Pemakaman Pakai Motor, Alasannya Bikin Terenyuh

Korban memaafkan karena saat dipertemukan di kantor polisi dan merasa terharu mendengarkan alasan pelaku terpaksa mencuri dompetnya yang berisi perhiasan dan surat berharga karena sangat membutuhkan biaya untuk membeli obat bagi orangtuanya yang sedang sakit keras.

Karena merasa iba, korban memberikan uang kepada pelaku. Uang tersebut hasil penjualan perhiasan oleh pelaku yang disita polisi.

Di hadapan polisi, korban mengaku iklas memberikan uang kepada pelaku untuk membantu ayah pelaku yang sakit karena teringat orangtuanya.

"Kasihan kan katanya ibunya sakit. saya inget orangtua saya," kata NS, korban pencurian.

Pencurian terjadi pada 28 Januari 2021 lalu saat korban tengah memfotokopi berkas dompetnya yang berada di dashboard sepeda motor dicuri dan dibawa kabur pelaku.

Baca Juga:  Gasak Motor Korban, 6 Pencuri Modus Asal Tuduh Diringkus Polisi

Meski tidak diproses hukum, namun pelaku harus menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi melakukan perbuatan sebelum diperbolehkan kembali pulang.

"Dengan adanya kejadian ini kami sekali penyidik mengambil langkah restorative justice," tutur Kapolsek Pahandut Palangkaraya Kompol Edia Sutata.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini