Drum Meledak saat Dilas, 2 Orang Terluka

Kuntadi, Koran SI · Rabu 10 Februari 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 510 2359858 drum-meledak-saat-dilas-2-warga-terluka-IY2axZ339p.jpg Drum meledak saat dilas (Foto: Kuntadi)

KULONPROGO Kecelakaan kerja terjadi di sebuah bengkel las yang ada di Padukuhan Karang Tengah Kidul Kalurahan Margosari, Pengasih, Kulonprogo, Rabu (10/2/2021). Dua orang pekerja terluka dan dilarikan ke rumah sakit karena ledakan.

Dua korban dalam kecelakaan kerja ini, Raskanto pemilik bengkel dan Riyan salah seorang pekerja. Saat kejadian, Riyan tengah mengelas drum bekas minyak thinner untuk dijadikan tempat penampungan air. Diduga kurang hati-hati dan kondisi drum tertutup, drum ini akhirnya meledak.

Baca Juga: Mobil Meledak saat Isi Bensin di SPBU, 3 Orang Terbakar

Akibat kecelakaan kejadian ini, Riyan mengalami sesak napas. Sedangkan Raskanto mengalami luka robek pada kaki kiri dan dilarikan ke rumah sakit.

“Drum itu meledak dan tutupnya sampai terpental terlepas,” kata salah satu pekerja, Fahrun Hidayat.

Kapolsek Pengasih, Kompol Topo Subroto mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Dari keterangan saksi dan olah TKP, ledakan ini terjadi karena kondisi drum yang tertutup. Karena dilakukan pengelasan, menjadikan tekanan udara meningkat sehingga menyebabkan ledakan cukup keras.

Drum bekas ini, rencananya akan dibuat menjadi tempat penampungan air. Saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan di lapangan. Sedangkan korban yang dilarikan ke rumah sakit ada dua orang. Satu atas nama Rian sudah boleh boleh, sedangkan pemilik bengkel masih dalam perawatan medis.

“Kami masih lakukan penyelidikan,” katanya.

Baca Juga: Ledakan Dahsyat Mirip Bom di Mojokerto Masih Jadi Misteri, Ini Kata Kapolres

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini