Tol Cipali KM 122 Ambles, Macet Masih Belum Tertangani

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 10 Februari 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 525 2359928 tol-cipali-km-122-ambles-macet-masih-belum-tertangani-BuyTMwky5d.JPG Foto: Instagram @jkt.informasi

JAKARTA - Meski telah lewat sehari, namun macetnya Tol Cipali KM 122 akibat jalan ambles masih belum tertangani. Ratusan kendaraan menuju Jakarta masih terpantau macet.

Hal itu terungkap setelah akun instagram @jkt.informasi mempostingnya, Rabu (10/2/2021) siang tadi. Dalam postingan itu terlihat antrian mengular masih terjadi di cipali.

Sejumlah kendaraan baik mobil angkutan umum, pribadi, hingga truk barang tak bisa bergerak. Mereka hanya berhenti sejauh ratusan meter hingga berkilo kilo.

“Rabu (10/2), akibat jalan ambles, terjadi kemacetan panjang di Tol Cipali arah Jakarta pagi ini,” katanya dalam caption.

Sebelumnya, Korlantas Mabes Polri tengah mengupayakan rekayasa lalu lintas dengan melakukan contra flow atau lawan arus, menjadi satu-satunya cara agar jalur tol ini bisa tetap berfungsi.

"Kita kelola dengan baik rekayasa lalu lintasnya, karena kondisi cuaca ekstrem saat ini membuat banyak jalur kebanjiran," ujar Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol, Istiono.

Untuk menekan kemacetan lalu lintas di titik amblesnya jalan Tol Cipali, dia menyebutkan, rekayasa lawan arus atau contra flow akan diperpendek. Dia menyebutkan, saat ini jalur contra flow mencapai sepanjang 9 km, nantinya akan dipangkas cukup 1 km saja. (yan yusuf)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini