2 Kelompok Pemuda Tawuran di Makassar, Polisi Terkena Panah

INews.id, · Sabtu 13 Februari 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 609 2361304 2-kelompok-pemuda-tawuran-di-makassar-polisi-terkena-panah-JI6kudF79E.jpg Dua kelompok pemuda tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/2/2021) (Foto: iNews)

MAKASSAR - Dua kelompok pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali terlibat tawuran, Sabtu (13/2/2021). Mereka saling serang menggunakan batu dan busur panah hingga bom molotov. 

Mobil water cannon Polres Pelabuhan di Kota Makassar diterjunkan memadamkan satu ruko yang terbakar karena lemparan bom molotov. Aksi tawuran terjadi di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah.

Diketahui, tawuran tersebut melibatkan kelompok pemuda dari Jalan Barukang dan Jalan Camabayya. Polisi pun akhirnya menembakkan gas air mata ke dua kubu kelompok pemuda agar membubarkan diri.

Baca Juga:  Aniaya Bayi, Ojek Online Diringkus Polisi di Makassar

Satu anggota Satuan Sabhara Polda Sulsel terkena panah. Beruntung tidak mengakibatkan luka parah lantaran tertancap di rompi yang digunakan. Namun, saat melakukan pembubaran ada provokasi dari warga Camabayya.

"Kami lakukan pembubaran. Ternyata dari Camabayya terus melakukan provokasi dan melempar ke arah petugas. Atas dasar itu, kami minta di-backup Polda Sulsel. Kami juga melakukan penyisiran," ucap Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada, Sabtu (13/2/2021)

"Setelah disisir, ternyata warga dan kelompok itu melakukan pelemparan busur dan bom molotov ke mobil petugas. Satu kios terbakar," ujarnya lagi.

Baca Juga:  Polisi Temukan Remaja 14 Tahun Dalam Gudang, Diduga Korban Prostitusi Online

Adapun penyebab tawuran yang kerap terjadi antardua kelompok disebabkan dendam lama yang tidak kunjung berdamai. Untuk mengantisi bentrokan susulan aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan Makassar disiagakan di lokasi bentrokan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini