Terjebak dalam Kebakaran, 2 Sekuriti di BEC Bandung Dievakuasi

Ervand David, iNews · Kamis 18 Februari 2021 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 525 2364528 terjebak-dalam-kebakaran-2-sekuriti-di-bec-bandung-dievakuasi-bLC2Hj4eJK.jpg Kebakaran melanda BEC Bandung, Jawa Barat (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Kebakaran melanda Mal Bandung Electronic Center (BEC) di kawasan Jalan Punawarman, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (18/2/2021) petang. Diduga api berasal dari korsleting listrik yang terjadi di lantai bawah gedung. 

Kepulan asap tebal keluar dari salah satu pintu masuk mal. Terlihat banyak pengunjung yang panik berhamburan keluar setelah adanya api di lantai bawah gedung.

Baca Juga:  BEC Bandung Terbakar, Terdengar Ledakan 3 Kali seperti Petir

Petugas pemadam kebakaran, langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran. Petugas sempat kesulitan memadamkan api lantaran sumber api berada di tengah lantai dasar gedung.

Selain itu, beberapa petugas keamanan dievakuasi oleh PMI, karena terjebak di dalam kepulan asap. "Ada sekuriti dua orang, dan itu sudah dievakuasi pihak TNI dan sudah diobati," ujar Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Dadang Iriana.

Menurut Yusuf, salah satu saksi, api diduga berasal dari salah satu konter yang mengalami korsleting listrik. Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api merambat ke konter lainnya sehingga membuat si jago merah melebar.

Baca Juga:  20 Rumah Diperkirakan Hangus dalam Kebakaran di Tambora

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu untuk menjinakan api. Hingga saat ini, sendiri petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di area gedung BEC.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini