Korsleting Listrik, 9 Rumah di Bandung Ludes Terbakar

Ervand David, iNews · Kamis 25 Februari 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 525 2368266 korsleting-listrik-9-rumah-di-bandung-ludes-terbakar-nbLrtKxtx5.jpg Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api dalam kebakaran di Bandung, Jawa Barat (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Kebakaran hebat melanda kawasan permukiman padat di Jalan Melenia, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Ada sembilan rumah hangus terbakar.

Meski sempat diguyur hujan, api terus melalap bangunan di sekitar sumber api. Material yang mudah serta akses menuju lokasi membuat dinas pemadam kebakaran sempat kesulitan menjinakkan si jago merah.

Baca Juga:  Rumah di Bandung Hangus Terbakar Gara-Gara Pemilik Lupa Matikan Hair Dryer

Menurut Yopi, warga sekitar, api tiba- tiba muncul dari salah satu rumah. Warga yang panik langsung berhamburan dan menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

"Tiba-tiba, lihat ke atas sudah besar, tak lama sekejap langsung gede semua," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Diduga api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah. Butuh 17 mobil dinas pemadam kebakaran untuk menjinakan api.

"Data sementara 9 rumah yang terbakar," ujar Kasi Operasi Damkar Kota Bandung, Asep Rahmat.

Tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Baca Juga: Ditinggal Orangtua Berkebun, Bocah Disabilitas Tewas Terpanggang di Rumahnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini