Mencuri di Rumah Anggota Polisi, Bandit Lintas Provinsi Ambruk Ditembak

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 340 2371450 mencuri-di-rumah-anggota-polisi-bandit-lintas-provinsi-ambruk-ditembak-T7M3VRM15x.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAMBI - Nasib apes dialami spesialis pembobol rumah warga. Darwi Asmadi (41), warga Dusun II, Karang Dapo I, Kecamatan Karang Dapo, Musi Rawas Utara, Palembang, Sumatera Selatan ini harus menerima hadiah timah panas dari polisi di kedua kakinya.

Bukan tanpa alasan, pasalnya dia nekat mencuri di kawasan Gang Elang, RT 8, Jelutung, Kota Jambi, Sabtu akhir pekan lalu.

Baca juga:  Curi Motor Antik, Pemuda Ini Terciduk saat Akan Menjualnya

Ironisnya, barang yang berharga yang berhasil digasak tersebut seperti satu unit sepeda motor merek Honda Vario, mesin jahit, laptop, handhone dan PS adalah milik anggota polisi.

Kapolsek Jelutung, AKP Aidil mengatakan, bahwa pelaku ini nekat mencuri di rumah orangtua anggota polisi.

"Memang pelaku ini telah membobol rumah salah satu dari orangtua anggota Polri di Jambi," kata Aidil, Rabu (4/2/2021).

Baca juga:  Diringkus Polisi, Jambret Ini Biasa Sasar Wanita yang Berkendara Sendirian

Diakuinya, untuk menangkap pelaku, petugas butuh waktu sekitar 7 jam usai mendapatkan laporan dari korban.

"Darwi berhasil diringkus petugas di wilayah Bathin XXIV, Kabupaten Sarolangun. Ini tidak lepas dari bekerja sama dengan tim Cobra Polsek Bathin XXIV," tukasnya.

Namun, saat terjadi upaya penangkapan, tersangka bukannya menyerahkan diri, justru mencoba melarikan dan melakukan perlawanan terhadap petugas.

Dalam aksi tersebut, sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas. Beruntung, petugas bergerak cepat. Meski sudah diberikan tembakan peringatan, pelaku tetap nekat kabur dari kejaran petugas.

Akhirnya, Darwi yang belakangan diketahui pelaku spesialis curanmor lintas provinsi ini kemudian tidak berdaya. Dia berhasil dilumpuhkan petugas setelah kedua kakinya dihadiahi timah panas.

"Saat akan ditangkap, pelaku ini mencoba melarikan diri dan melawan. Ya terpaksa kita beri tindakan tegas dan terukur," tandas Aidil.

Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan introgasi. Hasilnya, diketahui Darwi merupakan sindikat curanmor dan bongkar rumah lintas provinsi.

"Tidak tanggung-tanggung, Darwi ini sudah beraksi di tiga provinsi, yakni di wilayah Jakarta, Batam, Kepulauan Riau, dan terakhir di Jambi," ungkap Kapolsek.

Dari hasil pengembangan sementara, sambungnya, tersangka merupakan spesialis curanmor lintas provinsi. "Kepada petugas, dia mengaku sudah 3 kali beraksi di wilayah Jakarta, 5 TKP di Batam dan 2 TKP di Jambi," ujar Aidil.

Akibat perbuatannya, saat ini tersangka harus mendekam di sel tahanan Polsek Jelutung guna menjalani proses hukum selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini