Konvoi dan Ugal-Ugalan Pakai Knalpot Bising, Puluhan Pelajar Diamankan

Mujib Prayitno, iNews · Senin 15 Maret 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 525 2377786 konvoi-dan-ugal-ugalan-pakai-knalpot-bising-puluhan-pelajar-diamankan-xWuTfweIe1.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BANDUNG – Tim Satlantas dan Satreskrim Kepolisian Resort Kota Besar Bandung, Jawa Barat menangkap belasan pelajar yang lakukan konvoi kendaraan roda dua dengan knalpot bising, serta ganggu pengendara lainnya.

Tak hanya itu, polisi juga menyita 10 unit motor dan bendera, karena masih di bawah umur para pelajar tersebut dilepaskan kembali dan dilakukan pembinaan, sementara sejumlah motor disita.

Baca juga: Berkerumun, Wisatawan di Kawasan Jalan Asia Afrika Dibubarkan Petugas

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi konvoi pelajar yang ugal ugalan, dan membahayakan pengendara lainnya. Berbekal laporan tersebut, Satlantas Polrestabes Bandung bersama Satuan Sabhara melakukan patroli pada Minggu 14 Maret 2021 sore.

Dan terpantau dari rekaman CCTV,gerombolan pelajar tersebut melintasi jalan Banda, polisi pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap.

“Ada 10 pelajar diamankan, dan dari hasil pemeriksaan motif mereka konvoi untuk gaya-gayaan saja,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang.

Baca juga: Bentrok Maut, Geng Motor XTC Minta Seluruh Anggota Tetap Tenang

Meski melakukan pelanggaran, polisi tidak menahannya karena masih di bawah umur. Ke-15 pelajar tersebut akan dilakukan pembinaan dan diserahkan kepada orang tua mereka dengan membuat perjanjian tidak mengulangi kembali.

Sementara 10 unit motor mereka ditahan di Satlantas Polrestabes Bandung karena menggunakan knalpot bising, motor bisa diambil setelah menjalani proses sidang.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini