Diduga Serangan Jantung, Polisi Meninggal saat Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

Mohamad Chusna, Sindonews · Selasa 16 Maret 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 244 2378902 diduga-serangan-jantung-polisi-meninggal-saat-amankan-kunjungan-presiden-jokowi-QNQd1JMy97.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

DENPASAR - Seorang anggota polisi, Aiptu Anak Agung Gede Putra (54), meninggal dunia saat bertugas mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali, Selasa (16/3/2021). Korban diduga terkena serangan jantung.

"Diduga karena serangan jantung," kata Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana ketika dihubungi.

Peristiwa bermula ketika korban bersama unsur pengamanan lainnya melakukan penjagaan di pos polisi Catus Pata, Ubud, yang hanya berjarak puluhan meter dari lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Puri Ubud.

Ketika peristiwa terjadi, Presiden Jokowi dan beberapa pejabat negara dan daerah sedang berada di dalam Puri Ubud untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Mampir ke Toko Kerajinan di Ubud, Jokowi Dengarkan Curhat Pedagang

Tiba-tiba, sejumlah petugas berlarian ke pos polisi setelah mendengar kabar korban jatuh pingsan. Petugas medis yang tiba dalam waktu cepat segera memeriksa dan mengevakuasi korban.

Namun, setelah tiba di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal. "Korban punya riwayat penyakit jantung," ujar Adnyana.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini