Hentikan Pensil Menggelinding di Meja, TV Rusia Puji Fisik Bugar Putin

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 17 Maret 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 18 2379027 hentikan-pensil-menggelinding-di-meja-tv-rusia-puji-fisik-bugar-putin-Bg2hHDk8ob.jpg Pembawa acara televisi memuji Putin yang berhasil menghentikan pulpen yang menggelinding di meja (Foto: Moscow. Kremlin. Putin)

RUSIA - Menghentikan pensil saat menggelinding dari meja mungkin tidak tampak seperti prestasi yang mengesankan. Namun hal ini tidak berlaku bagi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Putin dipuji karena berhasil menangkap alat tulis itu saat pertemuan virtual selama akhir pekan. Momen ini membuat kagum pembawa acara TV.

"Reaksinya luar biasa dan dia jelas dalam kondisi sangat baik - keterampilan seni bela dirinya tetap terlihat,” terang pembawa acara Vladimir Solovyov saat membawakan acara Moscow. Kremlin. Putin. pada Minggu (14/3).

Program ini pertama kali diluncurkan pada 2018, dan telah menghadapi tuduhan liputan menjilat pemimpin Rusia itu di masa lalu.

Solovyov kemudian bertanya kepada tamu lainnya apakah dia pernah mencoba langkah seperti itu, dan pria itu menjawab bahwa dia belum pernah melakukannya.

"Pavel, Anda perlu berolahraga sebanyak yang Anda bisa," jawab Solovyov.

(Baca juga: Dicekoki Miras, Bocah 14 Tahun Diperkosa 4 Orang Migran di Penampungan Pengungsi)

Pembawa acara itu tampak memuji fisik Putin dan bahkan bercanda bahwa beruang takut dengan dirnya.

Seperti diketahui, Putin memiliki reputasi sebagai orang kuat secara fisik dan politik. Dia terlihat berpose untuk foto sambil menunggang kuda bertelanjang dada dan berenang di danau Rusia yang dingin membekukan.

Dia juga memiliki sabuk hitam dalam judo, dan keterampilan seni bela dirinya juga telah difilmkan.

(Baca juga: Pemerintah Selidiki Pangeran Bawa Vaksin AstraZeneca ke Gunung Everest Secara Ilegal)

Namun warga Rusia lainnya tampak tidak begitu terpesona dengan kemampuannya meraih pensil di acara tersebut.

"Jika Putin tidak menangkap pensil itu, itu akan ditangkap oleh tentara NATO," cuit salah satu pengguna Twitter.

“Bahkan pensil itu ingin menjauh dari Putin,” tulis blogger Oleg Kozyrev.

Putin, yang telah berkuasa sejak hari terakhir abad ke-20, masih menikmati dukungan mayoritas di antara orang Rusia tetapi dia paling tidak populer di kalangan anak muda.

Persentase mereka yang berusia 18 hingga 24 tahun yang mengatakan mereka tidak mendukung Putin naik dari 31% menjadi 46% tahun lalu.

Protes baru-baru ini atas penahanan pemimpin oposisi Alexei Navalny, yang dilaporkan dipindahkan ke kamp penahanan minggu ini, juga kemungkinan besar merusak reputasi Putin.

Tahun lalu, Putin mendorong amandemen konstitusi yang memberinya kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk tetap berkuasa hingga 2036. Saat itu dia akan berusia 83 tahun.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini