Polisi Tahan Pria Bawa 5 Senjata Api di Supermarket

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 25 Maret 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 18 2384005 polisi-tahan-pria-bawa-5-senjata-api-di-supermarket-qhE7Yoo1MK.jpg Polisi tahan pria membawa 5 senjata api di supermarket (Foto: CNN)

ATLANTA Polisi menangkap pria bersenjata memasuki supermarket Atlanta Publix di Midtown di Atlantic Station, sebuah kawasan komersial dan pemukiman di kota itu pada Rabu (24/3).

Menurut penyelidikan awal, seorang saksi melihat pria itu memasuki "lokasi secara terbuka membawa senapan dan memasuki kamar mandi" dan memberi tahu manajemen toko dan kemudian memberi tahu polisi.

Departemen Kepolisian Atlanta, petugas segera menemukan dan menahan pria tersebut. Selama penyelidikan, petugas menemukan lima senjata api (dua senjata panjang dan tiga pistol) dan pelindung tubuh.

"Ketika pria itu keluar dari kamar mandi, unit yang datang segera menahannya," menurut pernyataan dari Departemen Kepolisian Atlanta.

Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai Rico Marley, 22. Dia telah didakwa melakukan tindakan sembrono dan akan dibawa ke Penjara Fulton County untuk diproses lebih lanjut.

(Baca juga: Dipukuli di Jalanan, Wanita Asia Berusia 75 Tahun Ini Berhasil Kumpulkan Donasi hingga Rp14 Miliar)

Senjata api, pelindung tubuh dan properti yang ditemukan selama investigasi akan ditempatkan sebagai bukti alat pelindung diri (APD).

Polisi Atlanta mengatakan pejabat kesehatan sedang melakukan evaluasi kesehatan mental terhadap pria yang ditahan dan penyelidikan masih pendahuluan dan berlanjut hingga saat ini.

Insiden itu terjadi hanya dua hari setelah seorang pria bersenjata menewaskan 10 orang di supermarket di Boulder, Colorado, dan lebih dari seminggu sejak seorang penembak menewaskan delapan orang di spa di daerah Atlanta.

Polisi Atlanta pun sempat menanggapi panggilan paket mencurigakan tak lama setelah penangkapan Marley di lokasi yang sama.

(Baca juga: Vatikan Defisit, Paus Fransiskus Potong Gaji Para Kardinal)

Dalam pesan email yang dibagikan oleh seorang penduduk di Stasiun Atlantik, mereka diberitahu, "Atas permintaan APD, karena paket yang mencurigakan, Stasiun Atlantik segera menutup distrik Stasiun Atlantik dan tempat parkir."

Polisi Atlanta mengatakan daerah tersebut telah dievakuasi dan mereka sedang menyelidiki.

Tidak diketahui apakah paket tersebut terkait dengan insiden sebelumnya di Publix.

Pada 2019, Publix bergabung dengan sejumlah pengecer yang meminta pelanggan untuk tidak membawa senjata secara terbuka di toko mereka di negara bagian yang melegalkan penggunaan barang bawaan terbuka.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini