Lagi Gali Tanah, Petani Tewas Tertimpa Tembok Beton Bendungan

Herman Amiruddin, Okezone · Kamis 25 Maret 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 609 2383956 lagi-gali-tanah-petani-tewas-tertimpa-beton-bendungan-RHOh92xJqh.jpg Petani tewas tertimpa tembok beton (Foto: Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Seorang petani bernama Ambo Nai Bin Sakko (63) tewas tertimpa beton bendungan saat menggali tanah untuk irigasi bendungan di Kampung Ujung Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (25/3/2021).

Warga Kampung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep itu mengalami kecelakaan di tempat kerja hingga akhirnya meninggal dunia. Baca Juga: Momen Longsor Runtuhkan Rumah Panggung hingga ke Dasar Jurang di Toraja Utara

Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, anggota Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pangkep telah mendatangi lokasi tersebut. Sat reskrim yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong, bersama dengan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu mendatangi Laka kerja yang terjadi.

"Telah terjadi laka kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP akibat tertimpa pondasi," kata Endon kepada wartawan.

Baca Juga:  Gegara Air di Sawah, Kakak Bacok Adik Kandung hingga Tewas

Adapun kronologi kejadian kata Endon, saat itu korban sedang bekerja menggali tanah untuk pondasi bendungan saluran irigasi baru. Lantaran irigasi sebelumnya terkena jalur rel kereta api.

Nahas, tiba-tiba pondasi di sebelahnya yang sudah dibuat kurang lebih 1 minggu yang lalu dengan lebar 2 meter dan tinggi 3 meter runtuh dan menimpa korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Penyebab laka kerja ini sementara didalami oleh satuan reskrim Polres Pangkep," ungkap Endon.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini