Polisi Tutup Area Sekitar Gereja Katedral Makassar Pasca-Bom Bunuh Diri

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 28 Maret 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 609 2385317 polisi-tutup-area-sekitar-gereja-katedral-makassar-pasca-bom-bunuh-diri-bbmibPalaU.jpg Kondisi di depan Gereja Katedral Makassar usai bom bunuh diri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Jalan Kajaolalido, lokasi Gereja Katedral Makassar langsung ditutup polisi. Hal itu menyusul ledakan bom bunuh diri yang terjadi di pintu sebelah kanan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pukul 11.00 WITA.

"Kini Jalan Kajaolalido yang merupakan alamat Gereja Katedral Makassar ditutup oleh kepolisian. Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait ledakan bom di Gereja Katedral Makassar," tulis pemilik akun Instagram @polman_update.

Baca juga: Luluh Lantak, Begini Detik-Detik Usai Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar

Dalam video yang diunggah akun tersebut terlihat sejumlah warga berlari dan berhamburan usai bom bunuh diri meledak.

Kondisi depan gereja luluh lantak usai bom meledak. Sebuah motor gosong dan sebuah mobil taksi hancur usai terkena bom bunuh diri. Selain itu, beberapa percikan api masih menyala di sekitar lokasi.

Selain itu, dalam peristiwa itu pula terlihat warga sekitar gereja berhamburan menghindari lokasi ledakan. Mereka tampak ketakutan adanya ledakan susulan.

Baca juga: Usai Bom Meledak di Gereja Katedral, Suasana Mencekam, Jihandak Sterilisasi TKP

Kondisi ini membuat lalu lintas menjadi semerawut. Beberapa pengendara yang melintas di jalan itu memilih berputar arah. Sementara beberapa pengendara motor memilih meninggalkan kendaraan dan berlari dengan menggunakan helm.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini