Kilang Minyak Balongan Masih Membara, Penutupan Jalur Diperluas

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 29 Maret 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 525 2385768 kilang-minyak-balongan-masih-membara-penutupan-jalur-diperluas-FZduNpDCTG.jpg Penutupan jalur imbas kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat terbakar (Foto: @indramayuterkini)

JAKARTA - Penutupan jalan di sekitar kawasan kilang minyak Balongan VI milik PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat diperluas. Hal ini merupakan dampak dari terbakarnya kilang minyak di kawasan itu.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @indramayuterkini mempostingnya, Senin (29/3/2021). Dalam postingan terlihat banyak sejumlah jalan yang mengalami penutupan.

"Jalan Raya Ibu Tien juga mengalami penutupan Jalan. Seluruh kendaraan dialihkan melalui Gadingan - Sliyeg melalui Desa Tugu," katanya dalam caption yang ditulis.

Baca Juga:  Begini Penampakan Kebakaran Hebat Kilang Minyak Balongan, Asap Tebal Membubung Tinggi

Dalam video itu juga memperlihatkan kondisi jalanan yang ditutup dan diblokade. Sejumlah apart dari kepolisian, Satpol PP, hingga lainnya tampak berjaga di kawasan itu. Mereka melarang siap apun masuk melintas di jalan tersebut.

Selain Jalan Ibu Tien, jalan utama menuju Balongan lebih dulu ditutup. Jalan ini merupakan salah satu akses menuju kawasan Kilang Minyak balongan di sana.

"Jalan Raya Balongan Indramayu masih ditutup untuk umum. Kendaraan yang akan melintas dari Indramayu - Cirebon dialihkan melalui Jalan Ibu Tien," kata akun @indramayuterkini dalam postingan sebelumnya.

Baca Juga: Hingga Pagi, Kilang Minyak Pertamina Balongan Masih Keluarkan Asap Hitam Pekat

Kini, dengan ditutupnya dua akses itu, lalu lintas menuju Cirebon - Indramayu maupun sebaliknya dialihkan melalui sejumlah jalan desa di sekitaran Indramayu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini