Begini Penampakan Kebakaran Hebat Kilang Minyak Balongan, Asap Tebal Membubung Tinggi

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 29 Maret 2021 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 525 2385651 begini-penampakan-kebakaran-hebat-kilang-minyak-balongan-asap-tebal-membumbung-tinggi-jRpZziuksP.jpg Asap membumbung tinggi dari kilang yang terbakar. (Foto: Fathnur R)

INDRAMAYU - Kepulan asap hitam terlihat di area PT Pertamina RU VI Balongan, di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) pagi. Asap tersebut berasal dari lokasi kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di pintu masuk utama PT Pertamina RU VI Balongan, sekira pukul 6.50 WIB, sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, dan lainnya, nampak melakukan penjagaan ketat.

Foto: Fathnur R

Garis polisi dipasang di sekitar area, agar warga tidak mendekati pintu masuk utama PT Pertamina RU VI Balongan.

Baca juga: Hingga Pagi, Kilang Minyak Pertamina Balongan Masih Keluarkan Asap Hitam Pekat

Tidak hanya itu, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan melintas di jalan raya di dekat PT Pertamina RU VI Balongan. Sebab, hingga pagi ini api yang membakar kilang minyak itu masih belum padam.

Foto: Fathnur R

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terjadi pada Senin (29/3/2021) dini hari. 

Baca juga: Berikut Nama-nama Korban Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Akibat kejadian itu sedikitnya 15 orang mengalami luka ringan dan 5 orang lainnya mengalami luka berat. Selain korban luka, sebagian warga ada yang diungsikan.

Foto: Istimewa

Mereka diungsikan di dua lokasi berbeda, yaitu di GOR PB dengan jumlah pengungsi sebanyak 220 orang dan Pendopo Kantor Bupati Indramayu, sekitar 300 orang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini