Percepat Proses Pemadaman Api, Warga Diimbau Jauhi Kilang Minyak Balongan

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 29 Maret 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 525 2385777 percepat-proses-pemadaman-api-warga-diimbau-jauhi-kilang-minyak-balongan-8Ico5F2d96.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Sindo)

JAKARTA - Polisi mengimbau masyarakat sekitar kilang minyak yang terbakar milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, untuk menjauhi wilayah sekitar. Hal itu guna mempercepat proses pemadaman.

"Pemadaman sedang dilakukan oleh aparat, dan tentunya masyarakat diimbau untuk mengikuti perintah dari aparat keamanan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:  Kilang Minyak Balongan Masih Membara, Penutupan Jalur Diperluas

Rusdi menjelaskan, petugas pemadam kebakaran dan aparat kepolisian serta lembaga terkait saat ini sedang berusaha memadamkan api di lokasi.

Sebab itu, Rusdi menyebut, warga yang tidak memiliki kepentingan diimbau untuk tidak mendekat. Hal itu juga demi keselamatan dan keamanan dari warga tersebut.

"Dalam rangka mempercepat proses pemadaman kebakaran dan juga menjaga keselamatan warga masyarakat," ujar Rusdi.

Kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, meledak dan terbakar hebat sejak Senin 29 Maret 2021 dini hari.

Baca Juga:  Ini Gambaran Detik-Detik Dahsyatnya Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Asap yang keluar masih menjulang cukup tinggi. Salah satunya diduga berasal dari api induk, mengeluarkan gumpalan asap paling besar dan tinggi. Sementara ada lebih dari tiga titik kecil lainnya yang juga masih mengeluarkan asap.

Sementara itu, berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Indramayu, sedikitnya ada 15 orang yang mengalami luka ringan. Sedangkan untuk korban luka berat, jumlahnya mencapai 5 orang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini