Banjir Rob Rendam Ribuan Rumah Warga di Medan

Rusli HR, iNews · Selasa 30 Maret 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 608 2386818 banjir-rob-rendam-ribuan-rumah-warga-di-medan-vjQaD4Rsel.jpg Banjir rob rendam wilayah Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (30/3/2021). (Foto : iNews/Rusli HR)

MEDAN - Banjir rob merendam ribuan rumah warga di enam kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (30/3/2021) sore. Kelurahan yang terendam itu adalah Belawan Sicanang, Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Satu, Belawan Dua, dan Kelurahan Bagan Deli.

Seorang warga bernama Iwan (45), mengatakan, banjir rob yang merendam ribuan rumah warga ini disebabkan drainase tersumbat dan banyaknya sampah plastik.

Sementara warga Belawan lainnya, Ilham Maulana (40), mengatakan kondisi seperti ini kerap terjadi di Belawan. Karena itu, warga berharap pemerintah pusat melalui pemerintah kota medan memperhatikan nasib warga belawan ini yang senantiasa rumah warga terendam banjir disaat datangnya pasang air laut.

Baca Juga : Vaksinasi Tahap II di Kota Medan, Lansia: Dapat Menambah Imun, Semoga Covid-19 Cepat Hilang

Warga Belawan ini mengharapkan pemerintah kota mudah-mudahan secepatnya melanjuti. Itu karena janji Wali Kota Medan saat berkunjung ke Belawan bahwa Kota Belawan tidak akan terendam banjir lagi.

Baca Juga : Guru SMK Tega Setubuhi 2 Anak Kandungnya yang Masih di Bawah Umur

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini