Sopir Minibus Diduga Mengantuk Tabrak Pikap, 5 Orang Terluka

Rus Akbar, Okezone · Rabu 31 Maret 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 340 2387084 sopir-minibus-diduga-mengantuk-tabrak-pikap-5-orang-terluka-tYcGmab2X1.jpg Kecelakaan minibus menabrak pikap di jalan lintas Sumatera (Foto: Rus Akbar)

SIJUNJUNG - Lima korban luka akibat kecelakaan antara minibus Toyota Kijang Innova BH 1887 AW dengan pikap Suzuki Carry BA 8365 BJ dibawa ke Puskesmas Sungai Langsek dan RSUD Tanah Badantung di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidininggrat Gunawan menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 159 (dari Padang), Jorong Kiliran Jao, Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung pada Selasa 30 Maret 2021 sekira pukul pukul 06.30 WIB.

Baca Juga:  Kereta Kuala Stabas Tabrak Mobil, 1 Orang Tewas

Lanjut Kasat, minibus toyota kijang Innova BH 1887 AW itu dikemudikan Armen Pane (46) warga Lampung datang dari arah Kiliran Jao menuju Solok, kemudian mobil pikap Suzuki Carry BA 8365 BJ yang dikemudikan Romi Angga Putra (25) warga Sijunjung.

“Minibus yang dikendarai Armen Pane itu mengambil jalur kanan karena pengemudinya mengantuk yang mengakibatkan hilang kendali. Pada waktu yang bersamaan dari arah yang berlawanan dari Solok menuju Kiliran Jao datang kendaraan pikap. Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak dapat dihindarkan lagi akhirnya kecelakaan terjadi,” katanya, Kamis (31/3/2021)

Baca Juga:  Pemotor Tewas Usai Tarlibat Kecelakaan dengan Truk Sampah di Cilincing

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan pikap dan dua penumpangnya mengalami luka-luka, sementara korban dari minibus Innova BH 1887 AW juga mengalami luka- luka dua orang (penumpang dan sopir).

“Seluruh korban kecelakaan langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Langsek . Dan salah satu korban kecelakaan dirujuk ke RSUD Tanah Badantung. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan langsung diamankan di Pos Lantas Kiliranjao Polres Sijunjung,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini