Peduli UMKM, Perindo Jatim Kunjungi Kampung Batik di Pamekasan

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 03 April 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 519 2388867 peduli-umkm-perindo-jatim-kunjungi-kampung-batik-di-pamekasan-vMnu192QLu.jpg Ilustrasi Kampung Batik Pamekasan (Foto: Antara)

JAWA TIMUR - DPW Partai Perindo Jawa Timur mengunjungi kampung batik di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Sabtu (3/4/2021).

Kunjungan tersebut langsung dipimpin Ketua DPW Perindo Jatim M. Mirdasy yang datang bersama sejumlah anggota DPRD Jatim.

Kedatangan pengurus DPW Perindo Jatim itu langsung disambut kepala desa setempat dan salah seorang pengusaha batik H. Akhmadi. Lalu, mereka pun lansung mencoba cara membatik bersama para pembatik yang mayoritas perempuan itu.

Mirdasy juga melihat proses pewarnaan pada kain batik yang dilakukan oleh para pengrajin. Dari kesempatan itu, Ketua DPW Perindo Jatim itu bisa mengetahui bagaimana cara pembuatan corak batik khas Pamekasan.

Baca juga: Resmi! 35 Pengurus Baru Pemuda Perindo Dilantik, Effendy Syahputra: Petarung Politik, Pengawal Partai!

Setelah itu, rombongan DPW Perindo Jatim langsung menengok ke show room batik milik H. Akhmadi.

Baca juga: Lantik Pengurus Baru, DPP Pemuda Perindo Siap Perkuat Basis Massa se-Indonesia

"Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan ke berbagai daerah untuk melihat potensi UMKM yang ada dan salah satunya Kampung batik di Desa Klampar ini," kata Mirdasy di lokasi.

Sementara itu, pengusaha batik Akhamdi mengapresiasi kunjungan dari para pengurus DPW Perindo Jatim tersebut.

"Setelah kunjungan ini diharapkan penjualan batik Pamekasan bisa meningkat," ujarnya.

Menurut dia , lokasi Kampung Batik di Desa Klampar juga tidak sulit untuk dijangkau. Kampung Batik berada sekitar 5 kilometer di sebelah barat Kota Pamekasan dengan kondisi jalan yang mulus.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini