Mencekam! Badai Menerjang Hebat di Kupang

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 05 April 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 340 2389296 mencekam-badai-menerjang-hebat-di-kupang-V7jnDBgbBX.jpg Tangkapan layar saat badai menerjang Kupang, NTT (Foto: Instagram Matsudessy)

TANGERANG - Badai hebat yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), berlangsung sepanjang malam. Warga pun khawatir, dan terus berdoa agar diberikan keselamatan melewati badai yang semakin mengganas.

"Suara badai siklon yang masih terjadi sampai saat ini di Kota Kupang, NTT, pukul 03.32 WITA.. Listrik belum nyala juga. Infonya kecepatan angin 50-60 KM/jam," tulis Dessy Djaranjoera dalam @matsudessy, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:  Warga NTT Dievakuasi ke Gunung Antisipasi Cuaca Ekstrem

Tampak dalam video yang diunggah Dessy, suara angin di tengah malam yang pekat sangat menakutkan. Hal yang sama diungkapkan oleh Arga_15. Katanya, kondisi badai di Kota Kupang semakin marah. Angin sangat kencang.

"Pukul 03.40 LT Selat Kupang. Kondisi badai makin parah. Kecepatan angin 79 knot. Kapal-kapal larat. Ya, Tuhan, lindungi kami semua yang di NTT," ungkapnya @Mr_Korekapi.

Baca Juga:  Waspada Bencana, BMKG: Siklon Tropis Bakal Menerjang NTT Pukul 1 Dini Hari

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko mengatakan, hingga saat ini baru 82% listrik yang menyala di lokasi banjir dan longsor. Selebihnya, masih mati dan dalam perbaikan petugas.

"PLN masih melakukan perbaikan gardu yang terdampak banjir dan longsor. PLN memastikan akan segera melakukan pemulihan aliran listrik, ketika banjir telah surut atau kondisi jaringan dipastikan aman," sambungnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini