Dikira Karung, Warga Temukan Mayat Tengkurap di Bawah Pohon

Solichan Arif, Koran SI · Selasa 06 April 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 519 2389903 dikira-karung-warga-temukan-mayat-tengkurap-di-bawah-pohon-V5aqSqRSQT.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BLITAR - Darsono (49), warga Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ditemukan tidak bernyawa di lingkungan kebun sengon, tidak jauh dari rumahnya. Jenazah Darsono dalam posisi tengkurap di bawah pohon sengon.

"Saat ditemukan pertama kali, kakinya sudah dingin. Diduga belum lama meninggal dunia," ujar Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi kepada wartawan.

Baca Juga:  6 Orang Jadi Tersangka Kasus Remaja Tewas saat Latihan Silat

Jenazah Darsono yang terbujur di bawah pohon, awalnya sempat dikira sebuah karung. Saat itu, dua orang saksi sedang sibuk menurunkan tanah urugan dari dump truk. Keduanya tidak begitu memperhatikan.

"Saksi sempat mengira sebuah karung," kata Didik Dwi.

Begitu selesai menurunkan material tanah, saksi mendatangi pohon sengon yang sepintas terlihat ada karung.

Keduanya sontak kaget. Yang mereka anggap karung, ternyata sesosok manusia. Posisinya tengkurap dan tidak bergerak. Mereka mengenal yang bersangkutan. Bahkan, sebelum ditemukan meninggal, saksi sempat menawari Darsono minum. Saat itu, yang bersangkutan tengah membersihkan kebun sengon.

"Saksi saat itu juga melapor ke petugas," terang Didik Dwi.

Baca Juga:  Sebelum Tewas Misterius, Pegawai KPK Joko Susilo Berperilaku Aneh

Dari hasil pemeriksaan, Darsono dipastikan sudah meninggal dunia. Petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan. Kematian yang bersangkutan diduga karena sakit. Sebab, dari keterangan keluarga, yang bersangkutan memiliki riwayat pernah terkena serangan stroke.

"Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan," pungkas Didik Dwi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini