Detik-detik Kapal Dihantam Ombak di Perairan Terluar Pangkep

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 06 April 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 609 2390229 detik-detik-kapal-dihantam-ombak-di-perairan-terluar-pangkep-UatRBHDB84.jpg Detik-detik kapal dihantam ombak tinggi (foto: tangkapan layar)

MAKASSAR - Sebuah kapal perintis yang membawa penumpang menuju Pulau Dewakkang, Kecamatan Likkang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, dihantam ombak besar dan badai saat menuju pulau terluar Kabupaten Pangkep, tersebut.

Berdasarkan rekaman video yang diterima MNC Portal, kapal perintis yang membawa penumpang itu dihantam ombak besar dan badai saat berada di lautan lepas, perairan Pangkep.

Baca juga:  BMKG Perkirakan Siklon Tropis Seroja Semakin Menguat 24 Jam ke Depan

Detik-detik kapal ini dihantam dihantam ombak besar setinggi 3 sampai empat meter direkam oleh petugas yang ada di kapal tersebut.

Karena itu, kantor Syahbandar Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Maccini Baji, Pangkep melarang kapal untuk berlayar saat cuaca buruk terjadi.

Baca juga:  Mitigasi Banjir Jabodetabek, 13,6 Ton Garam Disemai Guna Modifikasi Cuaca

Kepala UPP Maccini Baji, Capt Ramlah mengatakan imbauan larangan berlayar itu diberlakukan otoritas pelabuhan maccini baji menyusul kondisi cuaca yang tidak menentu di peraiaran laut Pangkep.

"Kapal kapal yang berlayar untuk saat ini kita imbau karena cuaca yang tidak memungkinkan akan kami keluarkan peringatan," kata Ramlah kepada MNC Portal, Selasa (6/4/2021).

UPP Maccini Baji juga melarang seluruh kapal barang dan penumpang maupun operator kapal lainnya untuk tidak beroperasi saat sedang terjadi cuacak buruk yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

"Kepada kapal-kapal yang mungkin GTnya yang 500 ke bawa dan 500 ke atas tergantung kemana mereka pergi berlayar akan kami imbaukan untuk tidak berlayar dulu sementara waktu karna cuaca tidak mendukung," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini