Share

Setidaknya 20 Siswa Taman Kanak-Kanak Tewas dalam Kebakaran di Sekolah Niger

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 14 April 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 18 2394547 setidaknya-20-siswa-taman-kanak-kanak-tewas-dalam-kebakaran-di-sekolah-niger-y3bNoHrsc2.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

NIAMEY – Setidaknya 20 anak taman kanak-kanak di Niger pada Selasa (13/4/2021) tewas dalam kebakaran di sebuah lingkungan sekolah di lingkungan miskin di Ibu Kota Niamey. Anak-anak tersebut dilaporkan terjebak di ruang kelas saat kebakaran melanda.

"Ada 20 kematian, kebanyakan dari mereka anak-anak," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Niger, Kolonel Bako Boubacar sebagaimana dilansir Reuters. Dia mengatakan asal muasal kebakaran itu belum diketahui.

BACA JUGA: Setidaknya 58 Tewas dalam Serangan Kelompok Militan di Perbatasan Niger

Seorang pejabat serikat guru Niger mengatakan sekolah di lingkungan Pays Bas yang populer itu memiliki sekira 800 siswa, termasuk anak-anak di bagian penitipan anak.

“Api rupanya bermula di sekitar gerbang sekolah. Tanpa pintu keluar darurat, banyak yang terjebak dan siswa terpaksa memanjat tembok untuk melarikan diri. Mereka yang meninggal kebanyakan adalah anak-anak prasekolah,” kata Mounkaila Halidou.

BACA JUGA: Banjir di Ibu Kota Niger Paksa 225.000 Mengungsi, Tewaskan 45 Orang

Pejabat pemadam kebakaran lainnya mengatakan 21 ruang kelas yang berupa pondok jerami dilalap api selama kebakaran dan anak-anak terjebak di dalamnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini