Usai Mencuri Kabel, Maling Bertopeng Ini Terjebak di Atas Atap

Rus Akbar, Okezone · Rabu 21 April 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 340 2398571 usai-mencuri-kabel-maling-bertopeng-ini-terjebak-di-atas-atap-WFs1jqbIaV.jpg Pelaku pencurian terjebak di atas atap gudang kabel (foto: ist)

PADANG - Pencuri kabel Gudang PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang tak berkutik di atas atap gudang, lantaran maling tersebut terjebak di atap gudang dan tidak tahu jalan dan cara turun. Petugas keamanan (Satpam) PT Pelindo mengamankan pelaku bersama polisi dan TNI.

Berdasarkan informasi dari kepolisian pelaku yang terjebak di atas atap tersebut berinisial DS (21) warga Teluk Bayur, saat berada diatas atap DS ini menutupi kepalanya pakai bajunya mirip topeng ninja berwarna merah, dan celana jeans pendek.

“Pelakunya ada dua orang tapi satu lagi temannya berhasil kabur dan DS tertinggal di atap,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rio Fernanda, Rabu (21/4/2021)

 Baca juga: Pencurian Motor di Koja Terekam Kamera CCTV

Pelaku melakukan aksinya kemarin sekira pukul 17.00 WIB, mereka masuk ke dalam gudang PT pelindo II Cabang Teluk Bayur Kota Padang, dengan cara memanjat dinding belakang gudang tersebut kemudian masuk ke dalam gudang dan mengambil barang-barang yang berada di dalam gudang.

“Kabel tembaga yang dipotong tersebut dikumpulkan di dalam gudang dan dibawa keluar lewat belakang gudang. Pelaku berinisial DS tersebut tertangkap lantaran tidak tau cara turun dari atas atap gedung gudang itu, pencurian pertama kali diketahui oleh petugas Keamanan PT Pelindo,” ungkap Kasat

Baca juga:  Dua Manusia Silver Tepergok Warga Curi Motor saat Buka Puasa

Untuk menurunkan pelaku ini petugas menggunakan tangga. Setelah berhasil diamankan, tersangka langsung digiring ke Mapolresta Padang beserta barang bukti Kabel NYM 3 x 2,5 mm2 sepanjang sekitar 500 meter.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini