Korban Longsor di Malang Ditemukan Tewas Terkubur 1,5 Meter

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 22 April 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 519 2399267 korban-longsor-di-malang-ditemukan-tewas-terkubur-1-5-meter-U5J9gug0Fy.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

MALANG - Satu warga Kabupaten Malang yang tertimbun longsor di, Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan pada Kamis (22/4/2021) pagi, setelah sempat dinyatakan hilang pada Rabu 21 April 2021 kemarin dan dicari tim penyelamat gabungan.

Koordinator Tim Basarnas Surabaya, Ainul Makhdi mengungkapkan, korban bernama Suliswanto (35) ditemukan meninggal dunia sekira pukul 10.45 WIB.

"Korban sudah ditemukan, kurang lebih pada pukul 10.45 WIB," ucap Ainul Makhdi, dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (22/4/2021).

Baca juga:  Lokasi Longsor di Kabupaten Malang Bukan Akibat Gempa

Dirinya menerangkan, korban tertimbun material longsoran tanah sedalam 1,5 meter. Pencarian Suliswanto sendiri melibatkan setidaknya 40 personel gabungan SAR.

"Korban ditemukan di kedalaman kurang lebih 1,5 meter. Personel yang diterjunkan, kurang lebih 40 orang SAR gabungan," ujarnya.

Baca juga:  Sedang Cari Rumput, Warga Malang Tertimbun Longsor

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu 21 April 2021 kemarin seorang warga tertimbun longsor dari bukit yang berada di kaki Gunung Semeru. Lokasi longsor berada di Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Saat itu korban tengah mencari rumput untuk pakan ternak, kemudian tiba - tiba sebuah bukit dengan ketinggian lebih dari 8 meter longsor dan menguburnya.

Sejak kejadian tanah longsor tersebut, telah dilakukan upaya pencarian korban, hingga malam hari, korban belum berhasil ditemukan. Pencarian dilanjutkan pada Kamis, dan akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, pada saat terjadi longsor tersebut, kondisi cuaca di wilayah itu tidak mengalami hujan atau banjir. Penyebab longsor tersebut masih belum diketahui.

Proses pencarian korban pada Rabu (21/4/2021), tidak menggunakan alat berat, dikarenakan lokasi yang memiliki medan cukup berat, dan berada di wilayah pegunungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini