Senyum Bahagia Korban Banjir NTT Menerima Bantuan dari Gerkindo

MNC Portal, · Senin 26 April 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 340 2400761 senyum-bahagia-korban-banjir-ntt-menerima-bantuan-dari-gerkindo-CaKliLf9SV.jpg Foto: MNC Portal

MALAKA – Banjir bandang yang terjadi pada tanggal 4 April 2021, masih menyisakan duka mendalam bagi warga Malaka. Pasalnya, banjir setinggi 3 meter yang meluluhlantakkan puluhan di desa Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyisakan trauma tersendiri bagi Ince Nahak.

(Baca juga: Dapat Takjil dan Masker dari Partai Perindo, Warga Asahan: Semoga Sukses!)

Namun kini, warga Desa Motaulun ini bisa menata hidupnya kembali pasca-banjir bandang tersebut. Terlebih dengan adanya bantuan dari organisasi sayap Partai Perindo, yakni Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) yang menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga korban banjir bandang di Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT.

(Baca juga: Gerkindo Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Malaka NTT)

“Terima kasih atas bantuannya, kami sangat terbantu dan bersyukur sudah diberikan bantuan dari Gerkindo kepada masyarakat yang terkena dampak bencana,” ujarnya, Minggu (25/5/2021).

Menurutnya, pasca banjir-bandang, seluruh harta benda dan tempat tinggal mereka hilang disapu banjir lupan Kali Benenai. Untuk bertahan hidup warga kini mengkosumsi sisa hasil pertanian mereka yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP Gerkindo Michael Tawalujan mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan kasih kepada warga Malaka yang terkena Badai Seroja beberapa waktu lalu.

Selain sembako, pihaknya juga memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak-anak serta buku cerita. Dia berharap bantuan tersebut bisa mengurangi duka dan beban yang kini dihadapi masyarakat.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini