Pembacok Pengusaha Ikan Hias Ditangkap Polisi

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 30 April 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 340 2403487 pembacok-pengusaha-ikan-hias-ditangkap-polisi-gjqD8JjA9h.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAMBI - Akhirnya, tanpa perlawanan pelaku pembacokan terhadap Hendiyanto (35), pengusaha ikan hias dan akuarium di Mayang Mangurai, pada Selasa 29 April 2021 lalu berhasil diringkus Tim Macan Reskrim Polsek Kotabaru.

"Benar, pelaku atas nama Rudi kita tangkap di wilayah Talang Banjar, dan pengakuannya karena tidak terima ucapan korban terkait istrinya," kata Kapolsek Kotabaru Kompol Afrito Marbaro Macan saat dihubungi, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:  Dibakar Api Cemburu, Pria Ini Bacok Pengusaha Ikan Hias

Menurutnya, saat itu Rudi merasa tersinggung, saat korban menantang korban dan mengatakan keinginannya untuk bersama isteri pelaku di hotel.

Tanpa pikir panjang lagi, pelaku yang sudah gelap mata mendatangi tempat usaha korban. Dengan menggunakan sebilah senjata tajam jenis golok yang diselipkan di pinggangnya, pelaku langsung memburu korban yang masih di dalam tokonya.

"Di dalam toko itulah, korban berusaha dianiaya pelaku. Tapi, baru di luar toko, korban mengalami luka di tangannya akibat sabetan golok milik pelaku," ujarnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung berdatangan ke lokasi. Melihat ramainya warga, membuat pelaku memilih kabur melarikan diri.

Selanjutnya, petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju TKP. Usai mendapatkan informasi dari korban dan sejumlah saksi, petugas langsung memburu pelaku.

Beruntung, tidak lama kemudian petugas tim gabungan Macan Polsek Kotabaru, Remob dan Resrkim Polresta Jambi berhasil menangkap Rudi. Sementara, Rudi pelaku pembacokan, mengaku nekat menganiaya korban, hingga mengalami luka bacok di tangan bagian kiri.

Namun, dia membantah keterangan korban, yang menjelaskan bahwa, Rudi cemburu, lantaran mantan kekasihnya menjalin hubungan dengan korban. Pasalnya, ia sudah sudah memiliki seorang isteri.

Menurutnya, kejadian tersebut bermula pada dua pekan lalu. Saat itu, Rudi dan korban terlibat keributan di sebuah hotel di kawasan Jelutung.

Diakuinya, ia datang ke hotel tersebut hanya untuk urusan pekerjaan, bersama temannya. Akan tetapi, tanpa sengaja, ia bertemu dengan korban tepat di loby hotel.

Baca Juga:  Sakit Hati Keributannya Dilerai, Pria Ini Bacok Anggota Polisi

Tanpa alasan jelas, korban langsung menantang pelaku, dan mengatakan keinginannya untuk bermesraan bersama isteri Rudi. "Saat itu tanpa sebab, dia langsung bilang mau bersama isteri saya di salah satu kamar hotel itu. Dan saya sampai ditertawakan orang banyak waktu itu," kata Rudi.

Namun saat itu, Rudi mengaku tidak tersulut emosi, dan lebih memilih untuk meminta korban meminta maaf dan mengklarifikasi ucapannya tersebut.

Ia juga sempat datang ke toko milik korban, untuk meminta klarifikasi, namun kedatangannya justru dianggap candaan oleh korban, ia mengaku justru ditertawakan saat itu.

Dia menambahkan, pernah meminta agar korban melakukan permintaan maaf. Tetapi, tidak diindahkan, justru korban menantang balik Rudi agar datang menemuinya di tokonya di kawasan Mayang Mangurai.

"Saya cuma minta klarifikasi, tapi saya malah ditantang, dia bilang kalau tidak berani datang, berarti bukan laki-laki," tukas Rudi.

Akibat perbuatannya, pelaku diamankan di sel tahanan Polsek Kotabaru guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini