Korban Terus Bertambah, 67 Tewas di Gaza, 7 di Israel

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 13 Mei 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 18 2409754 korban-terus-bertambah-67-tewas-di-gaza-7-di-israel-nCxMZB3BBP.JPG Foto: Reuters.

GAZA - Setidaknya 67 orang telah tewas di Gaza sejak konflik antara Israel dan Hamas meningkat pada Senin (10/5/2021), menurut kementerian kesehatan Palestina. Sementara itu pejabat medis mengatakan tujuh orang tewas di Israel.

Diwartakan Reuters, Hamas meluncurkan roket ke Tel Aviv dan menuju Yerusalem pada Kamis (13/5/2021) pagi dan Israel berjanji untuk terus melancarkan serangan ke Gaza.

BACA JUGA: Tak Ada Lebaran di Gaza Akibat Serangan Israel, Anak-Anak Ketakutan Tanpa Tempat Perlindungan

Sumber lokal mengatakan jet tempur Israel membom situs-situs milik Hamas, selain gedung keamanan dan polisi. Di lingkungan Tel al-Hawa Kota Gaza, seorang wanita hamil, Reema Telbani dan anaknya tewas dalam serangan Israel di rumah mereka.

Tentara Israel mengatakan sekira 1.500 roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat tanah timur kantong itu.

Sebuah video media sosial yang diposting oleh situs web AlJarmaq pada Kamis pagi menunjukkan sebuah bangunan di Petah Tikva, Tel Aviv terbakar setelah dihantam roket.Belum diketahui apakah ada korban dalam serangan tersebut.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken meminta semua pihak meredakan ketegangan dalam percakapan telepon dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

BACA JUGA: Sibuk Lancarkan Serangan ke Gaza, Kota Israel Dilanda Perang Saudara

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Rabu (12/5/2021) malam, Blinken juga "menyatakan belasungkawa atas nyawa yang hilang" sebagai akibat dari pemboman Israel di wilayah Palestina di Gaza. Dia juga menyatakan mengutuk roket mematikan yang dilancarkan Hamas ke Israel.

Tunisia, Norwegia dan China telah meminta pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB untuk membahas krisis dan kekerasan yang terjadi di Palestina, yang dijadwalkan digelar pada Jumat (14/5/2021).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini