Tragis! Mekanik Tewas Ditabrak Tronton saat Perbaiki Bus Mogok di Tol Cipularang

Asep Supiandi, Koran SI · Selasa 25 Mei 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 525 2415325 tragis-mekanik-tewas-ditabrak-tronton-saat-perbaiki-bus-mogok-di-tol-cipularang-PjASieg9el.jpg Bus ditabrak truk tronton. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang Km 88 Jalur A (dari Jakarta arah Bandung), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (25/5/2021). Sebuah truk tronton D 9704 VD menabrak seorang mekanik yang sedang memperbaiki bus mogok di pinggir tol. 

Korban bernama Mua’mal Ma’ruf (32) tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di sekujur tubuhnya. Warga Kampung Hegarmulya RT 002/008 Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat itu dievakuasi ke Radjak Hospital Purwakarta dan masih menunggu dijemput keluarga.

Baca juga: Truk PT Pos Terjun Bebas ke Jurang, Sopir Tewas di Tempat

Kanit 3 Patroli Jalan Raya (PJR) Induk Cipularang, Ipda Satria mengungkapkan, insiden ini terjadi saat truk tronton yang dikemudikan Tedi Supriadi (39), warga Sukanagara, Cianjur, melaju dari Jakarta menuju Bandung.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut menabrak bus D 7588 AL yang sedang mengalami gangguan di bahu jalan. Tidak hanya itu, truk juga menabrak mobil storing jenis Daihatsu B 2443 TFT.

Baca juga: Kecelakaan Maut Dump Truk, 1 Pengendara Motor Tewas dan 9 Terluka

"Diduga kejadian ini akibat sopir mengantuk. Saat itu korban sedang memperbaiki bus yang mogok dan tertabrak truk tronton. Korban dievakuasi ke Radjak Hospital Purwakarta," ucap Ipda Satria.

Posisi terakhir kendaraan, truk berada lajur satu menghadap selatan, sedangkan bus dan minbibus tetap di bahu jalan menghadap selatan. Kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Unit Lakalantas Polres Purwakarta. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini