Nasi Gudeg Rp85 Ribu, Warganet Ungkap Harga Tak Masuk Akal PKL di Malioboro

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 26 Mei 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 510 2415762 nasi-gudeg-rp85-ribu-warganet-ungkap-harga-tak-masuk-akal-pkl-di-malioboro-v3dSuQPVcK.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

YOGYAKARTA - Sejumlah warganet mengeluhkan dengan harga makanan PKL Malioboro yang dinilainya tak masuk akal. Satu porsi nasi pecel lele pun disana ditaksir mencapai Rp 45 ribu.

Keluhan mendadak ramai di media sosial Twitter. Bahkan cuitan Malioboro pun masuk dalam barisan trending di media sosial twitter.

"Mungkin mbaknya cuma salah satu aja yang ngomongin soal harga yang ga masuk akal. Padahal kenyataannya banyak mungkin dan gak mau speak up, karena, percumaaa tidakk adaa yg menindakk lanjutiii..," cuit akun twitter @txtfromjogja yang mempostingnya, Rabu (26/5/2021) siang.

Dalam postingan yang dilampirkan video juga memperlihatkan seorang wanita yang kecewa dengan harga makanan PKL Malioboro yang mahal. Menurutnya harga yang ditawarkan sangat mahal.

Postingan itu mendadak ramai setelah ribuan pengguna twitter mengomentari, mencuit ulang, hingga menyukainya.

Tak hanya soal pecel lele, seorang warga net lainya, @JWilmartin mengungkapkan bila makan di Jogja sangatlah mahal. Saat tahun 2014, dirinya sempat menyatap nasi gudeg di pinggiran jalan Malioboro.

Ia pun kaget saat membayar, harga dua porsi nasi itu ditaksir mencapai Rp 85 ribu. Menurutnya harga itu sangat tak wajar.

"Pas mau bayar, taunya harga gudeg untuk 2 porsi itu 85rb. Seketika badan eug kaya kena stroke ringan. Dithn 2014 makan gudeg utk 2 org dgn harga 85rb, itu berasa makan gudeg di Ritz Carlton," cuitnya.

Sementara itu @ikramarki menilai harga makanan yang disajikan disana sangat tak masuk akal. Bahkan ia menilai warung warung di malioboro nggak 'ngotak' harganya.

"tips buat wisatawan: kalo mau makan yang beneran murah di jogja, jangan makan di malioboro. di pinggir jalan mana kek; seturan, concat, nologaten, jalan solo atau di mana pokoknya jangan di malioboro," saranya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini