Pasutri Jadi Kurir Sabu Seberat 2,1 Kg

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 28 Mei 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 340 2416982 pasutri-jadi-kurir-sabu-seberat-2-1-kg-OLUrMbQcub.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAMBI - Pasangan suami istri (Pasutri) di Jambi tidak dapat mengelak lagi saat diamankan petugas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jambi di wilayah Merlung, perbatasan Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi dan Provinsi Riau. Sebab dari tangan tersangka petugas mendapatkan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu seberat 2,1 kg.

Kabid Berantas BNNP Jambi Kombes Pol Guntur Aryo Tedjo mengatatakan kedua pasangan tersebut berinisial IW dan DS.

Penangkapan tersebut terjadi belum lama ini, bermula saat tim Berantas BNNP Jambi mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi dan Provinsi Riau.

Takut buruannya kabur, petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan dan menghadang keberadaan pelaku.

Tepat di kawasan Merlung, petugas mencurigai keberadaan pelaku. Benar saja, saat akan diringkus istri pelaku DS berusaha menghalang-halangi petugas. "Saat penangkapan, ibu ini menghalangi petugas," tegasnya, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga : 1 Kilogram Sabu Diselundupkan di Sandal Jepit

Tidak hanya itu, katanya, istri IW juga mendapatkan upah dari hasil transaksi tersebut. "Pengakuan tersangka, BB berasal dari Aceh. Dan kedua tersangka ini merupakan kurir narkoba," ujarnya.

Diakuinya, dimasa pandemi Covid-19 saat ini bandar atau gembong narkoba di berbagai belahan dunia, termasuk di Jambi memanfaatkan situasi ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini