Astaga, Bocah 9 dan 4 Tahun Menyetir Mobil Sendiri Demi Berenang di Laut

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 04 Juni 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 18 2419994 astaga-bocah-9-dan-4-tahun-menyetir-mobil-sendiri-demi-berenang-di-laut-Ex9E7qPgfY.JPG Bocah 9 tahun mengendarai mobil sendiri (Foto: BBC)

UTAH - Polisi Utah "terkejut" ketika mereka menemukan seorang anak gadis berusia sembilan tahun mengendarai mobil dengan saudara perempuannya yang berusia empat tahun pada Rabu (3/6) pagi.

Keduanya mengatakan kepada petugas bahwa mereka menuju ke California karena mereka ingin "berenang di laut".

Melalui cuitan di Twitter, polisi mengatakan kedua kakak beradik ini melaju di dua jalan utama, menabrak mobil lain dan kemudian menabrak truk.

Kedua bersaudara itu mengenakan sabuk pengaman dan tidak terluka.

Departemen Kepolisian Kota Lembah Barat Utah mengatakan gadis-gadis itu bangun sekitar pukul 03.00 pagi pada Rabu (2/6), dan mengeluarkan mobil Chevy Malibu saat orang tua mereka sedang tidur di rumah mereka di West Jordan.

Mereka berencana berkendara dari rumahnya menuju California - setidaknya 10 jam perjalanan - untuk liburan pantai.

(Baca juga: Provinsi Pakistan Ancam Tak Gaji Pegawai yang Tidak Divaksinasi Covid-19)

Bocah sembilan tahun itu mengendarai mobil sejauh 16 km sebelum akhirnya menabrak kendaraan lain, melewati reservasi pusat dan menabrak truk.

Sopir truk yang tidak terluka langsung menelepon polisi setelah melihat mobil mereka menabrak kendaraan lain.

Video dari kamera satu petugas polisi di tempat kejadian menunjukkan setelah kecelakaan, dan kerusakan yang terjadi di mobil Chevy Malibu merah. Salah satu petugas terdengar berkata: "Ini gila! Dia mengemudi?".

Detektif Scott List dari kepolisian West Jordan mengatakan orang tua keduanya tidak tahu bahwa mereka hilang sampai polisi membangunkan mereka dan memberi tahu mereka tentang kecelakaan itu.

"Orang tua itu ngeri dan sangat terkejut menemukan anak-anak mereka hilang," katanya kepada media lokal.

(Baca juga: AS Luncurkan Kampanye Nasional Vaksinasi Covid-19 Sebulan Penuh)

Ada kejadian serupa di Utah setahun sebelumnya, ketika seorang anak laki-laki berusia lima tahun membawa mobil keluarganya untuk pergi dan membeli Lamborghini, memberi tahu polisi bahwa dia telah meninggalkan rumah karena ibunya menolak untuk membelikannya untuknya.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini