100 Hari Jabat Wali Kota Solo, Apa Tantangan Terberat Gibran?

Bramantyo, Okezone · Sabtu 05 Juni 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 512 2420575 100-hari-jabat-wali-kota-solo-apa-tantangan-terberat-gibran-IQv5KXSQZ7.jpg Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Bramantyo)

SOLO - Gibran Rakabuming Raka genap 100 hari menjabat sebagai Wali Kota Solo, Sabtu 5 Juni 2021. Memimpin kota yang pernah dipimpin ayahnya, Joko Widodo (Jokowi) selama 7 tahun ini, diakui Gibran merupakan gerbang awal perjalanan politiknya.

Menurut Gibran, masih banyak yang harus dievaluasi di 100 hari kepemimpinannya di Solo. "Masih (program) yang masih perlu dievaluasi agar ke depannya bisa lebih baik," ujar Gibran pada wartawan ditemui di Garden Kopi Saudagar, Laweyan, Solo, Jumat 4 Juni 2021 malam.

Baca Juga:  Jadi Wali Kota Solo, Kira-kira Berapa Gaji Gibran Rakabuming Raka?

Tantangan yang harus dilalui ke depan, kata Gibran, yaitu menangani pandemi Covid-19. Gibran sebut sejauh ini kondisi pandemi Covid-19 di Surakarta yang masih terkendali dibandingkan dengan wilayah lainnya.

"Dengan percepatan vaksinasi, warga kota Solo bisa segera membentuk herd imunity," papar Gibran.

Namun, suami dari Selvi Ananda ini tidak menampik jika ada kendala yang dihadapinya di masa pandemi ini. Terutama dalam menjalankan roda pemerintahan yang tak bisa maksimal.

"Tapi tak hanya di Solo saja kok, hampir pasti kendala utama yang dihadapi semua kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di masa pandemi ini pasti sama," ujarnya.

Baca Juga:  Tolak Lurah Gajahan Dicopot, Warga Protes ke Wali Kota Solo

Gibran resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakoso sebagai wakilnya pada 26 Februari 2021. Pelantikan yang dilakukan oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu dilakukan secara virtual.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini