Truk Angkut Puluhan Orang Masuk Jurang 20 Meter di Ende, 4 Tewas

Joni Nura, iNews · Selasa 08 Juni 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 340 2421792 truk-angkut-puluhan-orang-masuk-jurang-20-meter-di-ende-4-tewas-oGYACkC0BY.jpg Truk masuk jurang di Ende. (Foto: Joni Nura)

MAUMERE - Sebuah truk masuk jurang sedalam 20 meter di Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, NTT. Kecelakaan itu mengakibatkan 4 orang penumpang tewas akibat benturan keras dengan badan mobil. Tiga tewas di tempat sedangkan 1 tewas dalam perjalanan menuju RSUD Ende.

Saat kejadian, warga di pedalaman Kabupaten Ende berdatangan ke lokasi kecelakaan. warga Desa Nua Ja dan Desa Wologai yang berdekatan dengan lokasi kecelakaan berusaha mengevakuasi korban. Truk tersebut membawa 20 puluh penumpang yang hendak pergi ke Kampung Wolotolo untuk urusan adat.

Baca juga: Truk Bermuatan Batu Bara Terguling Usai Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cikampek

Sementara itu, 16 penumpang lainnya dibawa ke RSUD Ende untuk dirawat karena menderita luka, baik luka berat dan ringan.

Selain puluhan penumpang, truk itu juga membawa beberapa ekor hewan. Truk terjungkal ke jurang saat berpapasan dengan sebuah kendaraan proyek ukuran besar yang memenuhi badan jalan.

Sopir truk berusaha menghindar dari tabrakan dengan dump truk yang memuat material dengan membanting stir ke kiri, namun nahas langsung masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter. Beruntung setelah terguling beberapa kali, truk tertahan pohon kemiri.

Baca juga: Bantu Truk Pecah Ban di Tol Cipularang, 3 Sopir Tewas Tergencet Akibat Dongkrak Lepas

Kanit Lantas Polres Ende Aipda Alwin Aya mengatakan, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk memeriksa penyebab kecelakaan yang berakibat ada korban jiwa.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini