20 Wajah Baru Perkuat Struktur Kepengurusan DPW Perindo Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 12 Juni 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 608 2424159 20-wajah-baru-perkuat-struktur-kepengurusan-dpw-perindo-sumut-6fkkMn1j4E.jpeg Foto: MNC Portal Indonesia.

MEDAN – Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara diisi oleh tokoh baru. Sebanyak 20 wajah baru di kepengurusan itu resmi diperkenalkan di sela-sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Partai Perindo di Sumut pada Sabtu (12/6/2021).

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan 20 wajah baru ini akan melengkapi tujuh pengurus DPW Sumut yang selama ini terus aktif menjalankan kerja-kerja kepartaian di Sumut.

BACA JUGA: Rayakan HUT Ke-6, DPP Perindo Sumut Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Ke-20 wajah baru itu di antaranya Safrul Daulay, Ade Sandra br Purba, Arif Haryadian, RR Sasmaya, A Gultom, AF Saragih, Thomas Saputra, Tatang Ginting, Vivi Marlina, Syamsul Bahri, Lilik, Rosina Sitohang dan A Lase.

"Pembenahan struktur pengurus ini dalam rangka persiapan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dimulai pada tahun 2022 untuk Pemilu 2024," kata Rudi Zulham.

Disebutkan Rudi, perubahan struktur ini sebagai upaya DPW Perindo Sumut untuk berbenah sejak dini. Supaya menarik tokoh-tokoh yang berpotensi mau bergabung bersama Partai Perindo. "Untuk pengurus baru DPW berjumlah 20 orang dari 27 orang," bilangnya.

BACA JUGA: Peringati HUT Ke-6, Perindo Tegaskan Akan Maju di Pilkada Tapanuli Utara

Dari terbentuknya pengurus ini, DPW Sumut akan melayangkan pengajuan surat keputusan (SK) baru ke DPP Perindo. Setelah itu, akan dibentuk koordinator wilayah (korwil). Tujuannya agar korwil menjadi perpanjangan tangan DPW untuk membina wilayah masing-masing.

"Tugas hari ini bukan mempertahankan capain pemilu tahun 2019, tetapi kami berpesan agar tingkatkan pencapaian dari sebelumnya. Supaya nantinya Perindo bisa mendapat 1 fraksi untuk DPRD tingkat provinsi," tutur Rudi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini