Kirim 3 Kg Ganja Lewat Ekspedisi, 2 Pria Misterius Langsung Kabur saat Tepergok

Dharma Setiawan, iNews · Sabtu 12 Juni 2021 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 608 2424264 kirim-3-kg-ganja-lewat-ekpedisi-2-pria-misterius-langsung-kabur-saat-tepergok-dVy0XuHLql.jpg Upaya pengiriman ganja lewat ekspedisi digagalkan (Foto: Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR - Karyawan perusahaan jasa pengiriman di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara menggagalkan penyelundupan ganja yang dikirimkan lewat paket asam gelugur. Paket berisi ganja dikirim oleh 2 pria misterius yang keburu kabur saat karyawan mengetahui isi paket berupa narkoba.

Bungkusan berisi ganja diketahui setelah karyawan sebuah ekspedisi memeriksa kardus yang akan dikirim ke Batam, Kepulauan Riau. Saat kardus berisi asam gelugur yang akan dikirim itu diperiksa, pengirimnya tidak menolak.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Narkoba, 4 Oknum Kepala Desa Ditangkap di Jember

Namun, setelah dibuka, ternyata di dalam bungkusan asam gelugur itu terlihat daun ganja. Melihat hal tersebut, itu karyawan ekspedisi pun langsung menanyai sang pengirim tersebut soal daun itu.

Pengirim paket tersebut mengangkat kembali kardus tersebut dan langsung melarikan diri, namun karena diteriaki kardus jatuh lalu pelaku kabur dengan sepeda motor rekannya yang menunggu di luar.

Karyawan jasa pengiriman paket kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pematang Siantar.

Menurut Rita, karyawan tersebut, ada 2 pria yang akan mengirimkan barang tersebut, seorang di antaranya masuk ke dalam loket. Sedangkan satu lainnya menunggu di atas sepeda motor.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, paket ganja ditemukan dalam 10 bungkus asam gelugur.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 3 Pengedar Narkoba di Kalangan Mahasiswa, Bandar Besarnya Buron

Dari alamat yang tertera pada pengiriman, paket tersebut diketahui akan dikirimkan kepada seseorang berinisial NH di Perumahan Villa Hang Lekir, Kelurahan Batuk Permai, Kecamatan Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kedua kurir tersebut sengaja mengirimkan barang di malam hari untuk mengelabui karyawan ekspedisi. Saat ini, polisi masih memburu kedua pria misterius pengirim paket. Sementara barang bukti ganja seberat 3 kilogram diamankan petugas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini