HUT Ke-6, Perindo Tanjung Balai Bangkitkan Minat Baca dengan Berbagi Alquran

Ulil Amri, iNews · Sabtu 12 Juni 2021 23:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 608 2424268 hut-ke-6-perindo-tanjung-balai-bangkitkan-minat-baca-dengan-berbagi-alquran-hrGpPTXmDb.jpg Perindo Tanjung Balai bagikan Alquran (Foto: Ulil Amri)

TANJUNGBALAI - Dalam merayakan hari ulang tahun Partai Perindo yang ke-6, berbagai cara dilakukan DPD Partai Perindo di wilayah Sumatera Utara. DPD Partai Perindo Kota Tanjung Balai memberikan tali asih anak yatim dan Alquran bertujuan menambah minat baca anak terhadap Alquran serta membagikan masker di pusat keramaian.

Dalam perayaan HUT ke-6, DPD Partai Perindo Kota Tanjung Balai menggelar beberapa kegiatan bakti sosial pada masyarakat Kota Tanjung Balai di Jalan Pematang, Kelurahan Perjuangan, Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sabtu (12/6/2021) siang.

Baca Juga:  HUT Ke-6, Perindo Langkat Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim

Perayaan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun. Meski digelar sederahana, namun ada yang berbeda pada perayaan kali ini, selain memberikan tali asih pada anak yatim, Ketua DPD Partai Perindo Irwansyah Putra Margolang memberikan puluhan Alquran kepada anak yatim dan masjid.

Pemberian Alquran bertujuan untuk menumbuhkan minat baca anak terhadap Alquran. Selain itu, DPD Partai Perindo Kota Tanjung Balai membagikan masker kepada warga di pusat keramaian agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kami tidak bisa memberi banyak, di sini kami dari DPD Perindo Kota Tanjung Balai nmemberikan santunan kepada anak yatim kemudian memmberikan masker kepada masyarakat di 8 titik supaya masyarakat Tanjung Balai bisa mematuhi protokol kesehatan," ujar Ketua DPD Perindo Tanjung Balai Irwansyah Putra.

Baca Juga:  Rayakan HUT Ke-6, Perindo Simalungun Gunting Pita Kantor Baru

Salah seorang warga, Yasin berharap kepada Partai Perindo agar dapat menyerap aspirasi warganya dan membantu meningkatkan perekonomian warga Kota Tanjung Balai.

"Kami atas nama masyarakat Kota Tanjung Balai menyampaikan aspirasi kami pada bapak ketua umum Partai Perindo agar bisa memfasilitasi terutama masalah ekonomi dan rumah layak dibantu," ujar Jamal.

Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, DPD Partai Perindo berharap kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, untuk memutus mata rantai Covid-19.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini