Iseng Bikin Bom, Pria India Datangi Kantor Polisi Minta Tolong Menjinakkannya

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 18 2425445 iseng-bikin-bom-pria-india-datangi-kantor-polisi-minta-tolong-menjinakkannya-f6UqQXuaQS.jpg Ilustrasi.

MUMBAI – Dalam sebuah insiden aneh, seorang pria berusia 25 tahun dari Negara Bagian Maharashtra, India lari ke kantor polisi membawa tas berisi bahan peledak, yang katanya ditinggalkan di sebuah perguruan tinggi. Namun, setelah diinterogasi, dia mengaku membuat bom tersebut setelah menonton tutorial di YouTube.

Rahul Pagade mengatakan bahwa dia mempersiapkan bahan peledak dengan menggunakan botol bensin dan baterai. Setelah selesai, Rahul kemudian berhenti, memikirkan konsekuensi dari ledakan yang mungkin terjadi dan bergegas ke polisi agar mereka bisa menjinakkan bom yang dia buat.

BACA JUGA: Kelas Pembuatan Bom di Masjid, 30 Militan Taliban Tewas

Dia memutuskan kabel dan berjalan ke kantor polisi di mana dia menyerahkan tas itu kepada polisi pada Sabtu (12/6/2021).

"Pagade mengatakan kepada kami bahwa dia belajar membuat bom setelah menonton tutorial dan memutuskan untuk melakukannya sendiri. Dia mengekstrak bubuk flash dari petasan dan menggunakan baterai ponsel dan botol bensin untuk membuat bom darurat. Dia menghubungkan kabel dari baterai ke botol bensin," kata seorang petugas polisi kepada media sebagaimana dilansir Sputnik.

BACA JUGA: Ranjau Perang Dunia II Tersangkut di Jaring Kapal Ikan, Nelayan Dipanggil Angkatan Laut Kerajaan

Petugas mengatakan kepada media bahwa mereka telah mengesampingkan keterlibatan teror dan mengatakan bahwa Pagade tidak berniat untuk menanam bahan peledak atau untuk menyakiti siapa pun.

Meski begitu, Rahul dituntut dengan Undang-Undang Senjata Api dan pasal 123 Undang-Undang Polisi Mumbai.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini