Kawasan Indonesia Power Semarang Terbakar Hebat

Taufik Budi, Okezone · Kamis 17 Juni 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 512 2426846 kawasan-indonesia-power-semarang-terbakar-hebat-1usLONvQOd.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SEMARANG – Kawasan pembangkit listrik Indonesia Power di Tambak Lorok, Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, terbakar hebat. Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Tadi api mulai diketahui sekira pukul 15.30 WIB. Dan kejadian itu segera dilaporkan kepada kami,” kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Perusahaan Sawit Kebakaran, 2 Karyawan Meninggal Dunia

Dia menyebutkan, petugas yang dikerahkan langsung berjibaku memadamkan kobaran api agar tak semakin membesar. Dalam waktu sekira 45 menit, amukan si jago merah bisa dikendalikan.

“Tadi lumayan cepat kita bisa memadamkan api. Karena dari Indonesia Power juga menerjunkan fire fighter. Ya kurang lebih 45-60 menit api sudah padam,” ungkapnya.

Baca juga:  Kebakaran di Pademangan, Rumah yang Dilalap Api Bertambah Jadi 25

“Pendinginan juga sudah selesai. Sekarang lokasi sudah aman,” lanjut dia.

Dia menambahkan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. “Alhamdulillah tidak ada korban. Semua baik-baik saja,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini