Penemuan Tengkorak Manusia Terjerat Kabel Seling Gegerkan Warga Ciamis

Acep Muslim, iNews · Selasa 29 Juni 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 525 2432348 penemuan-tengkorak-manusia-terjerat-kabel-seling-gegerkan-warga-ciamis-ngNpZcsv5x.jpg Petugas evakuasi tengkorak manusia (Foto: Acep Muslim)

CIAMIS - Warga Dusun Mekar, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dikagetkan penemuan tengkorak manusia yang terjerat kabel seling baja ke akar pohon mahoni, Senin (28/6/2021) pukul 18.00 WIB.

Dudung Ramdani, anggota Tagana Ciamis, yang turut mengevakusi temuan tengkorak menjelaskan, berawal dari laporan salah seorang warga setempat, Iwan (49), yang tengah mencari rumput di sekitar kebun tak jauh dari Jalan Raya Baregbeg, Senin sore pukul 16.00 WIB. Namun, baru melaporkan temuannya tersebut jelang malam 18.00 WIB.

“Mendapat informasi dari salah seorang warga setempat, kami langsung lapor ke Polres Ciamis. Dan bersama-sama mendatangi lokasi untuk mengevakuasi serta membawanya ke RSUD Ciamis”, ujarnya.

Baca Juga:  Minta Hujan dan Panen Besar, Para Penyembah Menari dengan Tengkorak Kepala Manusia

Ia mengatakan, berdasarkan ciri dari pakaian yang masih melekat, seperti celana jeans, kaos, serta jaket warna hitam, tengkorak tersebut berkelamin laki-laki. Namun, tidak ditemukan identitasnya. Bahkan, warga setempat pun tidak ada yang mengenalinya. Terlebih sudah menjadi tengkorak, hanya sebagian daging tubuh membusuk.

“Saat ditemukan, kondisi di bagian leher tengkorak terjerat kabel seling baja ke akar pohon mahoni,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Cibinong Digegerkan Penemuan Tulang Belulang Manusia

Dudung menduga, tubuh manusia yang diperkirakan telah dua minggu membusuk dan menjadi tengkorak tersebut korban pembunuhan.

“Warga pun geger dan bertanya-tanya, apakah korban perampokan atau apa. Namun, pihak kepolisian lah yang berwenang untuk memastikan apa yang terjadi dengan temuan tengkorak manusia itu,” terangnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini