Ajaib! Pemuda Ini Selamat Setelah Jatuh ke Jurang Sedalam 25 Meter di Danau Toba

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 24 Juli 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 608 2445258 ajaib-pemuda-ini-selamat-setelah-jatuh-ke-jurang-sedalam-25-meter-di-danau-toba-HvX2OMfOA9.jpg Proses penyelamatan pemuda yang jatuh ke jurang di wilayah Danau Toba. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN - Seorang pemuda bernama Renol Siahaan (24), berhasil selamat setelah jatuh ke jurang sedalam 25 meter di salah satu sisi Danau Toba, dekat Jembatan Sera-Sera, Kecamatan Girsang Sipangon Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Jumat 23 Juli 2021 malam.

Saat jatuh ke dalam jurang, pemuda yang tinggal di Jalan Sosorpea, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba itu tengah mengendarai sepeda motornya untuk pulang ke rumahnya.

Baca juga: Vino Bocah Yatim Piatu Didatangi Komandan Kodim, Bakal Dipulangkan ke Jawa

Kordinator SAR Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, insiden itu pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Rio Sihite. Rio kemudian melaporkan insiden itu ke Polsek Parapat untuk kemudian meminta bantuan Pos SAR Parapat.  

"Begitu mendapat laporan, kita langsung menuju lokasi tempat korban dilaporkan masuk jurang. Setibanya di lokasi, tim yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat, Polsek Parapat, Dinkes Parapat dan warga langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang, hingga akhirnya sekitar pukul 23.30 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup," kata Hisar, Sabtu (24/7/2021). 

Baca juga: Semarang Geger! Keluarga Pasien Covid-19 Tusuk Perawat Pakai Gunting di RSUD Ambarawa

Hisar Turnip menyebutkan, korban berhasil dievakuasi dari jurang dengan kedalaman 25 meter. Saat dievakuasi, korban mengalami luka-luka dan fraktur ekstrimitas bawah kiri. Selanjutnya Korban telah dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut.

"Dengan berhasil dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Selanjutnya tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terimakasih," ujar Hisar. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini