Rumah Satu Keluarga Diterjang Longsor, Balita Tewas saat Tertidur

Mohamad Chusna, Sindonews · Selasa 03 Agustus 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 244 2450193 rumah-satu-keluarga-diterjang-longsor-balita-tewas-saat-tertidur-z7AM6oRNlT.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

DENPASAR - Rumah seorang warga di Karangasem, Bali, diterjang longsor, Selasa (3/8/2021). Peristiwa itu menewaskan seorang balita berusia empat tahun, bernama I Komang Putra Adnyana.

Kedua orang tua korban, I Putu Mertanadi dan Ni Putu Eka Jayanti serta kakak korban, Ni Luh Anggi Darmayanti selamat dari musibah. "Orang tua dan kakak korban mengalami luka," kata Kapolsek Rendang Kompol I Made Sudartawan.

Dia menjelaskan, musibah terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Ketika musibah terjadi, Mertanadi dan istrinya sedang tiduran di dalam kamar. Sedangkan kedua anaknya masih terlelap di kamar sebelah.

Tiba-tiba, terdengar suara gemuruh dari atas tebing setinggi 25 meter yang berjarak sekitar delapan meter dari belakang rumah. Disusul kemudian oleh longsor yang menerjang rumah.

Material longsor sampai merobohkan tembok dan masuk ke dalam kamar. "Korban tewas akibat tertimbun material longsor dan tembok yang roboh," ujar Sudartawan.

Menurutnya, musibah itu diakibatkan hujan yang mengguyur tanpa henti sejak kemarin pagi. "Keluarga menerima ini sebagai musibah," ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini