Viral, Kuburan Mengeluarkan Api, Warganet: Itu Sih Dibakar!

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Selasa 03 Agustus 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 512 2450138 viral-kuburan-mengeluarkan-api-warganet-itu-sih-dibakar-PysTHTeOuZ.jpg Foto: Tangkapan layar.

MAGELANG - Sebuah liang kubur di kawasan Magelang, Jawa Tengah mendadak viral setelah mengeluarkan api dan menghebohkan warga sekitar.

Hal itu terungkap usai akun resmi @polsekmagelangselatan mempostingnya dan menyebarkan ke media sosial yang dikemudian diposting ulang sejumlah akun media sosial lainnya.

"Lagi #viral di medsos dan wa grup liang lahat #kuburan mengeluarkan api," kata si akun dalam captionnya di sebuah postingan, Senin (2/8/2021).

BACA JUGA: Viral Video Jeritan Hati Sopir Angkot: Bensin Saja Minta Sama Istri!

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana sejumlah warga yang merupakan penggali kubur tampak berkumpul di salah satu liang kubur di sebuah TPU yang dikubur.

Mereka tak bisa berbuat banyak selain menunggu api padam. Sambil menyaksikan api itu, mereka kemudian tampak duduk bersantai diatas beberapa nisan kuburan.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan hal itu terjadi dan dimana lokasi kejadian itu. Akun @polsekmagelangselatan pun meminta warganet menjelaskan kejadian itu.

BACA JUGA: Viral! Kabel Menjuntai di Depan Puskemas Depok Membahayakan Pengendara

"Waktu dan tempat dipersilahkan mungkin ada yang paham kejadian kapan dan dimana," tambah akun itu dalam captionnya.

Sementara itu, melalui kolom komentarnya seorang warganet, @narpati_inst memberikan balasan menohok kepada si akun. Ia kemudian menjelaskan bahwa liang lahat itu tak mengeluarkan api, melainkan sengaja dibakar.

"Nah menurut info dari salah satu sumber "LIANG KUBUR TSB MEMANG SENGAJA DIBAKAR KARENA TERDAPAT BANYAK SEMUT DAN AKAN MENGGANGGU PROSES PEMAKAMAN" nah begitu yang bener pak pol #smartsosmed," kata si akun.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini