Penikaman Terjadi di Kota Resor Italia, 5 Orang Luka-Luka

Vanessa Nathania, Okezone · Senin 13 September 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 18 2470469 penikaman-terjadi-di-kota-resor-italia-5-orang-luka-luka-MLyIn9Q0KD.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MILAN - Seorang pencari suaka Somalia ditangkap oleh polisi Italia setelah menikam empat wanita dan seorang anak berusia enam tahun di kota resor tujuan wisata Rimini pada Sabtu (11/9/2021) malam, demikian dilaporkan kantor berita ANSA pada Minggu (12/9/2021).

Penyelidik untuk saat ini mengesampingkan terorisme sebagai motifnya, ANSA menambahkan.

BACA JUGA: 5 Fakta Penikaman Massal di Supermarket Selandia Baru

Menteri Dalam Negeri, Luciana Lamorgese menyebut insiden itu "sangat serius" dan mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa dia akan berada di Rimini pada Senin (13/9/2021) untuk menghadiri pertemuan keamanan.

Menurut laporan media Italia, pria itu melukai dua wanita pengontrol tiket di bus dengan pisau dan kemudian, setelah melarikan diri, dia kembali melukai tiga orang lainnya, termasuk seorang anak kecil.

Setelah insiden Matteo Salvini, pemimpin partai Liga sayap kanan, yang merupakan bagian dari koalisi yang berkuasa, mengkritik kinerja Lamorge dalam sebuah video Facebook.

BACA JUGA: Penemuan Hiu Berwajah Babi Hebohkan Italia, Ternyata Ini Faktanya

Salvini telah menekan menteri dalam negeri selama berbulan-bulan untuk mengadopsi kebijakan imigrasi yang lebih ketat.

Dilaporkan ANSA, pria Somalia berusia 26 tahun itu, telah berada di Italia selama beberapa bulan dan telah mengajukan status pengungsi. Dia telah berada di Eropa sejak 2015 dan telah mengajukan status pengungsi di Denmark, Swedia, Jerman dan Belanda.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini