Ancaman Bom, Sekolah dan Pusat Olahraga Ditutup dan Dievakuasi

Vanessa Nathania, Okezone · Rabu 15 September 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 18 2471930 ancaman-bom-sekolah-dan-pusat-olahraga-ditutup-dan-dievakuasi-3rQ6g3lmHe.jpg Sekolah dasar dan pusat evakuasi ditutup menyusul ancaman bom (Foto: Daily Star)

INGGRIS - Sebuah sekolah dasar (SD) dan pusat olahraga telah dievakuasi setelah adanya 'ancaman bom' pada Selasa (14/9) sore.

“Polisi dipanggil ke sebuah sekolah di Clissold Road, Stoke Newington pada pukul 15:16 pada hari Selasa, 14 September menyusul laporan tentang ancaman bom,” terang Polisi Met.

“Petugas telah mendatangi lokasi. Sekolah, properti terdekat, dan pusat rekreasi telah dievakuasi sebagai tindakan pencegahan,” lanjutnya.

"Penyelidikan sedang berlangsung,” ujarnya.

Seorang saksi di tempat kejadian mengatakan kepada MyLondon, bahwa beberapa mobil polisi dan anjing pelacak hadir di tempat kejadian.

(Baca juga: Wakil Kepala Sekolah SD Didakwa Atas Pemerkosaan Gadis di Bawah 13 Tahun)

Mereka menambahkan Church Street di Clissold Road diberi garis kuning polisi.

Menurut saksi, situasi tampak "tenang". "Kami baru saja datang dari sana dan bertanya-tanya ke mana semua mobil pemadam kebakaran pergi,” cuit saksi lain menulis di Twitter.

"Kedua kalinya ini terjadi!,” tulis yang lain.

(Baca juga: Seni Belajar Sabar dan Tabah dari Jepang, Dimulai dari SD)

Polisi Met dengan cepat menutup daerah itu. Namun tak lama kemudian Polisi Hackney kemudian mengkonfirmasi bahwa sekolah telah digeledah dan tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan banyak orang meninggalkan tempat itu ketika sebuah mobil polisi dan mobil diparkir di luar.

Semua siswa diminta meninggalkan sekolah setelah ancaman itu dan telah dipulangkan saat hari kejadian.

"Stoke Newington School ditutup lebih awal hari ini setelah adanya sebuah insiden,” terang juru bicara Dewan Hackney.

"Staf dan mahasiswa telah dievakuasi, dan polisi sedang menyelesaikan pemeriksaan gedung,” ujarnya.

"Clissold Road dan Clissold Leisure Center juga ditutup. Harap hindari area tersebut saat penutupan dilakukan,” ungkapnya.

Stoke Newington School adalah sekolah menengah dan six form college dengan lebih dari 1.300 siswa terdaftar.

Desember lalu, staf, dan murid di Sekolah Stoke Newington di Clissold Road dievakuasi karena ketakutan akan ancaman bom.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini